26.3 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Luhut Binsar Pandjaitan Diusulkan Pantas Jadi Ketua Umum Golkar

Jakarta, MISTAR.ID

Luhut Binsar Pandjaitan selaku Dewan Penasihat Partai Golkar dicetuskan menjadi sosok pantas menjadi Ketua Umum Partai Golkar untuk menggantikan Airlangga Hartarto. Selain Luhut, ada juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Usulan itu disampaikan Anggota Dewan Pakar Partai Golkar Ridwan Hisjam. Menurutnya, dua nama di atas merupakan sosok yang memiliki klasifikasi membawa Golkar lebih baik kedepannya.

“Orang yang duduk di pemerintahan, super hebat. Siapa yang selevel oleh Pak Airlangga? Ya Opung, Luhut Binsar Pandjaitan. Itu kalau mau dilihat yang super hebat,” kata Ridwan, Rabu (12/7/23) dalam temu pers.

Baca juga: Suara Golkar Menurun, Airlangga Hartarto Diminta Mundur dari Ketua Umum

Ridwan mengatakan, Luhut merupakan politikus yang handal dan mumpuni sekaligus sebagai senior Golkar yang duduk dalam pemerintahan.

“Pak Luhut di Golkar sebagai ketua dewan penasihat,” ujarnya

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Sentral Organisasi Karyawan Swadiri (Soksi) mengungkapkan bahwa Luhut mampu menjadi Ketua Umum Golkar di tengah kesibukannya.

Baca juga: Dewan Pakar Usulkan Munaslub Golkar Evaluasi Pencalonan Airlangga

Pasalnya, sosok Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi itu memiliki kepemimpinan yang luar biasa. Hal ini berbeda dengan Airlangga yang dinilai tak berhasil membagi waktu sebagai menteri dan ketua umum.

“Luhut itu sibuknya luar biasa, tapi dia punya kepemimpinan luar biasa. Karena, dia mengerti manajemen. Jadi tidak harus dia yang pimpin,” jelas Lawrence.(antara/hm17)

Related Articles

Latest Articles