29.9 C
New York
Monday, July 15, 2024

Buku ‘Luhut Binsar Pandjaitan di Mata Kita-kita’, Ini Penilaian Ketua MPR RI

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi peluncuran buku ‘Luhut Binsar Pandjaitan di Mata Kita-kita’ yang ditulis Peter F Gontha, membahas sosok Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) di mata 79 tokoh.

Termasuk dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganggap Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar ini merupakan figur yang mempunyai kecintaan mendalam dan rela mengabdikan dirinya bagi kemajuan bangsa dan negara.

“Pendapat pak Jusuf Kalla bahwa pak Luhut seperti ‘kunci inggris’ juga pas dan tak berlebihan. Telah menjadi rahasia umum, apapun problema yang dihadapi negeri ini, pak Luhut merupakan salah satu solusinya,” kata Bamsoet, setelah menghadiri perayaan ulang tahun ke 76 Luhut di Jakarta, pada Kamis (28//9/23).

Baca juga: Saham Sandiaga Uno Melesat Gegara Gantikan Luhut Pandjaitan    

Bamsoet menilai, sosok Luhut hampir paripurna. Mengabdikan diri menjadi prajurit, pengusaha sampai di sejumlah pos jabatan publik dari mulai Duta Besar (Dubes) hingga Menteri.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar ini menilai, Luhut juga mempunyai komitmen terhadap dunia sosial dan pendidikan dalam mencetak generasi bangsa yang unggul.

Bersama istrinya, Devi, Luhut mendirikan Yayasan Del. Bergerak di bidang pendidikan, teknologi, kesehatan dan kemanusiaan dengan mendirikan Panti Asuhan hingga memberikan program beasiswa tanpa membedakan status atau golongan.

Baca juga: Namanya Disebut Cocok Jadi Ketum Golkar, Luhut Pandjaitan: Kita Lihat Saja Nanti

Luhut juga gambaran sosok yang tidak melupakan asal usul tanah kelahirannya. Berkatnya, pembangunan dan promosi Danau Toba saat ini semakin mendunia.

“Bukan hanya dari pembangunan fisik melalui sejumlah proyek infrastruktur, pak Luhut juga membangun Sumber Daya Manusia 9SDM) di tanah kelahirannya secara pribadi. Melalui pendirian Politeknik Informatika Del saat ini sudah menjadi Institut Teknologi Del di tepi Danau Toba,” tutup Bamsoet. (tmp/hm16)

Related Articles

Latest Articles