22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Upaya Tingkatan Literasi, 200 Buku Dibagikan ke Siswa SMA

Medan, MISTAR.ID

Anggota DPRD Sumut, Komisi E, Tuahman Purba, menyerahkan 200 eksemplar buku bacaan populer dan merancang perubahan positif terkait upaya meningkatkan literasi di SMA Muhammadiyah 3 Medan Helvetia.

“Dengan pendidikan, kita meneruskan untuk mencerdaskan kualitas bangsa. Saya berharap sekolah ini dapat memanfaatkan buku-buku ini dengan baik,” ungkap Tuahman, Kamis (18/1/24).

Bukan hanya memberikan buku, Tuahman Purba juga berencana membuat sistem perpustakaan elektronik.

“Saya ingin tahu berapa banyak siswa yang berkunjung ke perpustakaan sekolah ini. Mari hindari bahwa siswa tidak tahu dimana mereka bisa membaca. Selain itu, mari buat semua komputer di perpustakaan menjadi sistem elektronik library. Itu target saya,” tegasnya.

Baca juga: Fokus Lensa : Lapak Buku Bekas Titi Gantung, Sepi Tak Bertepi

Pendekatan inovatif ini bertujuan untuk meningkatkan literasi dan merangsang minat belajar siswa. Tuahman bertekad untuk memajukan literasi masyarakat Sumut.

“Saya berharap semua pihak mendukung upaya literasi ini. Mari bersama-sama memikirkan masa depan cerah anak bangsa dengan terus bergerilya di pendidikan. Saya akan ajak semua pengusaha untuk ikut mendukung dunia pendidikan kita,” pungkasnya.

Kepala SMA Muhammadiyah 3, Medan Helvetia, Ramadha Yanti Parinduri, menyambut positif bantuan ini. Ia menyebutkan, buku-buku yang diberikan sangat bermanfaat, mencakup referensi, akademik, hingga buku tentang makanan sehat.

“Buku ini sangat membantu dalam memperkaya ilmu para murid kami,” tuturnya. (Hutajulu/hm20)

Related Articles

Latest Articles