17 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

KPU Siantar Serahkan Dokumen Hasil Pemilu 2024 ke Provinsi

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pematang Siantar selesai rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024 tingkat kota. Ketua KPU Siantar, M Isman Hutabarat mengatakan, pihaknya juga telah menyerahkan sejumlah dokumen untuk proses rekapitulasi jenjang berikutnya.

“Sabtu kemarin kita menyerahkan Formulir Model D. Hasil Kabupaten/Kota yakni PPWP, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota,” kata Isman, Senin (4/3/24).

Isman melanjutkan, rombongan KPU Siantar diterima Komisioner KPU Sumut, Raja Ahab Damanik di ruang rapat. “Setelah diserahkan, kami kemudian melakukan rapat bersama dengan KPU Sumut esok harinya,” lanjut Isman.

Baca juga: KPU Siantar Targetkan Rekapitulasi Pemilu 2024 Selesai 3 Maret

KPU Sumut, kata Isman sebelumnya telah menjadwalkan rapat pleno terbuka rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024 Kota Siantar pada Selasa (5/3/24). “Untuk lokasinya di Hotel Polonia Kota Medan,” ucapnya.

Namun dengan sejumlah pertimbangan, rekapitulasi dimulai hari ini, Senin (4/3/24). “Dipercepat hari ini dan (kota) pertama,” sambung Isman.

Proses penyerahan dokumen tersebut, sambung Isman dikawal ketat personil dari Polres Pematang Siantar dan diawasi langsung Kordiv Hukum, Pencegahan Partisipasi masyarakat dan Humas Bawaslu Kota Siantar, Frenki Dermanto Sinaga,

“Kami juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Polres Siantar dan Bawaslu Siantar. Penyerahan dokumen yang nantinya direkapitulasi tiba dengan aman,” kata Isman.

Baca juga: Besok, KPU Siantar Mulai Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Tingkat Kota

Ia juga berharap proses rekapitulasi suara di tingkat provinsi berjalan dengan baik. “Karena apa yang dikerjakan dengan baik akan menghasilkan yang baik pula,” ujarnya. (Gideon/hm20)

Related Articles

Latest Articles