20.5 C
New York
Friday, May 10, 2024

KPU Siantar Targetkan Rekapitulasi Pemilu 2024 Selesai 3 Maret

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pematangsiantar mulai melakukan rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024 tingkat kota di halaman Kantor Dharma Wanita, Selasa (27/2/24) sejak pukul 14.00-19.00 WIB.

Ketua KPU Pematangsiantar, M Isman Hutabarat mengatakan, rapat pleno terbuka rekapitulasi suara direncanakan selesai pada 3 Maret 2024.

“Karena paling lambat tanggal 5 Maret 2024 hasil rekapitulasi sudah dikirim ke provinsi,” kata Isman.

Pada hari pertama, KPU Siantar telah menyelesaikan rekapitulasi untuk dua kecamatan, yakni Siantar Barat dan Siantar Selatan. “Untuk kendala sampai saat ini tidak ada yang cukup besar,” ucap Isman.

Baca juga: Pemko Pematangsiantar Incar Juara PPD Tingkat Nasional

Amatan Mistar.id di rapat pleno terbuka itu, sempat terjadi keberatan dari sejumlah saksi partai politik yang hadir. Pasalnya di Kecamatan Siantar Selatan terdapat kekeliruan angka daftar pemilih dan jumlah surat suara.

Namun kesalahan tersebut segera diatasi meski memakan waktu yang cukup lama. Rapat pleno terbuka itu pun segera diskors.

Pemimpin rapat, Chuca Ashari menyampaikan, pleno kembali dilaksanakan esok hari, Selasa (28/2/24) dimulai pukul 09.00 WIB.

“Semoga besok bisa kita selesaikan tiga kecamatan. Untung urutan melihat situasi esok hari,” tutup Chuca Ashari. (Gideon/hm22)

Related Articles

Latest Articles