9.8 C
New York
Friday, May 10, 2024

Besok, KPU Siantar Mulai Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Tingkat Kota

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Saat ini rekapitulasi tingkat kecamatan di dua wilayah Kota Pematangsiantar masih berlangsung.

Ketua KPU Kota Siantar, M Isman Hutabarat mengatakan, keduanya yakni Kecamatan Siantar Martoba dan Siantar Utara. “Informasi yang kami terima saat ini sudah finalisasi,” kata Isman, Senin (26/2/24).

Dikatakan Isman, penyebab keterlambatan rekapitulasi di dua kecamatan tersebut dikarenakan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) paling banyak. “Siantar Utara rata-rata di tiap kelurahan 25-30 TPS, begitu juga di Siantar Martoba ada yang 35 TPS,” terangnya.

Ia memastikan rekapitulasi di dua kecamatan itu rampung hari ini. Sebab esok, Selasa 27 Februari 2024 rekapitulasi tingkat kota harus dimulai. “Dibuka pukul 13.30 WIB,” katanya.

Baca Juga : Kecamatan Hampir Rampung, KPU Siantar Segera Rekapitulasi Tingkat Kota

Isman menjelaskan, rekapitulasi tingkat kota paling lambat selesai tanggal 5 Maret 2024. “Di saat itu hasil rekapitulasi tingkat kota harus sudah dikirim ke provinsi,” jelasnya.

Untuk itu, ia meminta masyarakat bersabar menunggu seluruh hasil rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024 rampung. Segala informasi yang beredar di publik, lanjut dia, tidak berasal dari KPU.

“Karena rekapitulasi itu dipublikasikan di website KPU RI. Kota lihat saja perkembangan dari situ,” sebutnya. (gideon/hm24)

Related Articles

Latest Articles