27.8 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

KPU Deli Serdang Launching Maskot Gendang Penari Pria Melayu

Deli Serdang, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Deli Serdang meluncurkan maskot dan jingle pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Deli Serdang Tahun 2024 di Gedung Graha Bhineka Perkasa Jaya, Jalan Negara, Lubuk Pakam depan Kantor Bupati Deli Serdang, Rabu (10/7/24).

Maskot yang diluncurkan berupa gendang dengan tampilan sosok penari pria Melayu melambangkan salah satu khas budaya lokal yang ada di Kabupaten Deli Serdang. Gendang artinya gerakan masyarakat Deli Serdang.

“KPU Deli Serdang melakukan peluncuran maskot dan jingle sebagai tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Deli Serdang 2024. Peluncuran ini sebagai bentuk konsolidasi seluruh stakeholder di Kabupaten Deli Serdang dalam melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024,” kata Plt Ketua KPU RI Muhammad Afifuddin, Rabu (10/7/24).

Baca juga: Maskot dan Jinggle Pilkada Dairi 2024 Diluncurkan

Muhammad Afifuddin yang menggantikan Ketua KPU Hasyim Asy’ari yang dipecat karena kasus asusila tersebut berharap maskot dan jingle ini dapat meningkatkan semangat masyarakat Deli Serdang untuk berpartisipasi dalam Pilkada November mendatang.

Sebelumnya, Ketua KPU Deli Serdang Relis Yanthi Panjaitan menyatakan penetapan maskot dan jingle ditentukan melalui proses sayembara bagi warga Deli Serdang.

“Maskot dan jingle ini kami dapatkan dari sayembara. Jadi masyarakat Deli Serdang ikut serta dalam sayembara maskot dan jingle. Artinya maskot dan jingle yang dilaunching adalah dari Deli Serdang, oleh warga Deli Serdang dan untuk masyarakat Deli Serdang,” kata Relis.

Baca juga: Emi dan Ura, Maskot Pilkada Siantar 2024 Hasil Karya Nazar Ikhsan

Disebutkannya, saat ini tercatat 110 petugas PPK dan 1.992 TPS disediakan untuk pelaksanaan Pilkada.

Sementara Pj Bupati Deli Serdang Wiriya Alrahman dalam sambutannya mengatakan, semua pihak dapat mengantisipasi kondisi terutama logistik agar tidak ada kendala.

“Maskot dan jingle ini penyemangat,”ungkapnya.

Turut hadir Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Raphael, Dandim 0204/DS Letkol Alex Sandri, Kejari Deli Serdang diwakili Kasub Intel Eddy Sanjaya, OPD dan para undangan parpol.(sembiring/hm17)

Related Articles

Latest Articles