9.9 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Ketua Bawaslu Palas: Penguatan Kapasitas Internal Itu Relatif

Palas, MISTAR.ID

Ketua Bawaslu Padang Lawas (Palas), Alex Sabar Nasution menyebutkan banyak hal yang harus dipersiapkan secara kelembagaan dalam hal pelaksanaan pengawasan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Salah satunya, kata Alex, tentang penguatan kapasitas internal yang cukup relatif karena berbeda dengan pengawasan Pemilu sebelumnya.

Ia menjelaskan, Pemilu sebelumnya penyelenggaraan pengawasan masih banyak bersifat manual. Tidak untuk saat ini. Dimana, pelaksanaan Pemilu 2024 lebih banyak menggunakan sistem informasi dan teknologi.

Baca juga: Kapolres Bertemu Ketua Bawaslu Palas di Gubuk Kopi Sibuhuan, ini yang Dibahas

“Tentu saja hal ini menjadi penting bagi Bawaslu untuk mempersiapkan diri agar mampu memaksimalkan pengawasan dalam setiap tahapan yang sedang berjalan maupun yang akan dihadapi,” tegasnya saat melaksanakan rapat koordinasi fasilitasi pembinaan dan penguatan kelembagaan pada pengawasan Pemilu 2024, di Aula Hotel Al Marwah Sibuhuan, Minggu (4/2/24).

Untuk kegiatan pengawasan, sambungnya, Bawaslu memiliki akses hanya sebagai viewer.

“Untuk memastikan fasilitasi pengawasan tentu perlu persiapan diri agar mampu mengawasi dengan baik semua tahapan,” lanjutnya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh jajarannya untuk bersama-sama membenahi kelembagaan untuk  memperkuat integritas. (Iskandar/hm20)

 

Related Articles

Latest Articles