31.7 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Jelang Pilkada 2024, Kapolres: Siantar Minim Konflik Harus Dijaga

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Kapolres AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan, Kota Pematangsiantar merupakan daerah yang menjadi pusat perhatian, saat penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu).

Yogen menyatakan, baik atau tidaknya penyelenggaraan pesta demokrasi di Indonesia bisa dilihat dari hasil pelaksanaan Pemilu di Kota Pematangsiantar.

Menurutnya, semua stakeholder harus tetap menjaga pesta demokrasi di Kota Pematangsiantar tetap berjalan baik dan aman, seperti Pemilu 2024 yang sudah terselenggara dengan baik.

Baca juga:Pilkada Siantar 2024, Pengamat Politik Bakal Calon Harus Persiapkan Ini

“Melihat Pemilu Indonesia baik itu pasti melihat Sumatera Utara (Sumut). Melihat Sumut itu lihat Kota Pematangsiantar. Kota Pematangsiantar selalu menjadi contoh,” ucap Kapolres dalam acara peluncuran tahapan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat di Lapangan Pariwisata, pada Rabu (15/5/24) sore.

Dia menyebutkan, dalam Pemilu sebelumnya, masyarakat Kota Pematangsiantar telah menunjukkan kedewasaan dan kecerdasan dalam mensukseskan pesta demokrasi. Sehingga Kota Pematangsiantar tidak menghadapi konflik apapun dalam perhelatan Pemilu sebelumnya.

Yogen juga meminta, agar situasi aman dan kondusif yang sudah berhasil dan disukseskan penyelenggara dan masyarakat bisa tetap dijaga.

Baca juga:Dana Hibah Pilkada Siantar 2024, Pengamanan Lebih Besar Dibanding Pengawasan

“Situasi seperti ini harus tetap dijaga, kolaborasi seluruh lini harus tetap berjalan, dan sukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dengan situasi adem ayem,” harap Kapolres.

Lanjutnya, dengan tidak adanya konflik, Pilkada berjalan lancar dan adem, sehingga perekonomian masyarakat bisa berjalan lancar. (roland/hm16)

Related Articles

Latest Articles