24.5 C
New York
Friday, May 3, 2024

Jaga Netralitas Selama Masa Kampanye, Jalan di Depan Rindam I/BB Siantar Ditutup Sementara

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Resimen Induk Komando Daerah Militer (Rindam) I/BB yang berada di Kota Pematang Siantar, menutup sementara akses jalan selama masa kampanye. Penutupan jalan penghubung Kecamatan Siantar Sitalasari – Siantar Selatan itu disebut untuk menjaga netralitas TNI di masa kampanye Pemilu 2024.

Amatan di lokasi, portal bertuliskan jalan dialihkan lantaran jalan merupakan area Ksatriaan TNI Angkatan Darat. Ada dua pemberitahuan yang tertera di pintu masuk tersebut, baik dari portal berwarna merah putih hingga ke portal berwarna hijau.

Baca Juga : TNI-Polri Teken Deklarasi Komitmen Netralitas Pemilu 2024

Komandan Rindam I/BB, Kolonel Inf Charles Sagala mengatakan, pihaknya memohon maaf kepada masyarakat yang terganggu akibat adanya pengalihan arus sementara tersebut.

Charles menyebut, jalan tersebut bukan lintasan kampanye oleh para kontestan Pemilu. Rindam I/BB menjaga pihak-pihak yang sewaktu-waktu sengaja dapat memojokkan TNI dalam situasi masa kampanye. Penutupan jalan untuk sementara waktu merupakan langkah yang terbaik guna menghindari situasi yang tidak diinginkan serta menjaga netralitas TNI.

“Saya mohon dukungan dari semua masyarakat Pematang Siantar agar kiranya memaklumi, agar Pemilu dapat berjalan dengan aman serta kondusif,” ujarnya, Sabtu (13/1/24). (jonatan/hm24)

Related Articles

Latest Articles