14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Ditutup dengan Salam Metal, Megawati Sampaikan Pesan saat Rakernas PDIP

Jakarta, MISTAR.ID

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan (PDIP) resmi ditutup dengan mengetuk palu sebanyak tiga kali dan melakukan salam metal bersama kader PDIP. Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri pun sampaikan pesan khusus.

Ketika menutup rakernas, Megawati sempat menyampaikan perintah harian ketua umum kepada para anggota dan kader partai.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya sampaikan perintah harian ketua umum untuk dilaksanakan dengan penuh kedisiplinan dan tanggung jawab,” kata Megawati sebelum menyampaikan tujuh poin perintah harian ketua umum partai di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/23).

Megawati bersama seluruh peserta rakernas pun mengikuti gerakan kepalkan tangan yang diabadikan oleh kameramen. “Kepalkan tangan,” ujar Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengajak seluruh peserta rakernas.

Baca juga : Rakernas III PDIP Ditutup, Megawati Kenang 10 Tahun Wafatnya Taufiq Kiemas

Saat sesi foto kepalkan tangan itu, para peserta rakernas kembali memekikkan kata Merdeka. “Mari kita pekikan merdeka, lalu salam tiga jari, salam metal,” sebutnya.

Jajaran DPP PDIP yang ada di atas panggung, antara lain Ketua DPP Prananda Prabowo, Ketua DPP Puan Maharani, Ketua DPP Komarudin Watubun turun untuk berfoto bersama peserta rakernas.

Setelah sesi itu, Megawati tampak memegang tangan Prananda dan Puan. Lalu, putri Proklamator RI Soekarno ini mengangkat kedua tangan putra dan putri-nya tersebut.

Setelah itu, Megawati didampingi Prananda dan Puan menyalami peserta rakernas sembari meninggalkan Aula Sekolah Partai. (Antara/hm18)

Related Articles

Latest Articles