10 C
New York
Friday, May 10, 2024

Cawapres Ganjar Diumumkan Sebelum 19 Oktober

Jakarta, MISTAR.ID

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, bakal calon wakil presiden (Bacawapres) pendamping Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres0 2024 bisa diumumkan sebelum pendaftaran ke KPU pada 19 Oktober 2023.

“Bisa seperti itu, bisa juga sebelum pendaftaran diumumkan. Tapi itu dua peristiwa yang berbeda, pengumuman dulu baru pendaftaran,” ujar Hasto di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/23).

Hasto menyebut pihaknya juga melakukan langkah serupa ketika mengumumkan Jusuf Kalla (JK) dan Ma’ruf Amin sebagai pendamping Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2014 dan 2019. “Sama dengan Pak JK, KH Maruf Amin ketika mendampingi Pak Jokowi itu kan diumumkan dulu baru didaftarkan,” ucapnya.

Menurutnya, PDIP kini tengah mencari momentum yang tepat untuk mendeklarasikan Cawapres Ganjar di Pilpres 2024. “Semuanya sudah dipersiapkan dengan detail. Seluruh proses percermatan telah dilakukan, termasuk juga terkait dinamika politik nasional yang terjadi akhir-akhir ini,” katanya.

Baca Juga : PDIP Tutup Pintu Kemungkinan Duet Prabowo – Ganjar di Pilpres 2024

Sebelumnya, Komisi II DPR, pemerintah, dan KPU sepakat menetapkan pendaftaran capres dan cawapres Pilpres 2024 pada 19-25 Oktober 2023. Saat ini Ganjar diusung PDIP bersama PPP, Hanura, dan Perindo.

Nama Mahfud MD, Sandiaga Uno, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjadi calon kuat pendamping Ganjar. Namun, hingga saat ini belum diumumkan siapa cawapres Ganjar. (cnn/hm24)

Related Articles

Latest Articles