14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Permintaan Cetak Spanduk di Medan Mulai Meningkat 30 Persen

Medan, MISTAR.ID

Menjelang tahun politik yakni Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, permintaan cetak spanduk mulai meningkat 30 persen di Kota Medan.

Permintaan atau orderan spanduk ini sudah mulai ramai sejak bulan September lalu. Selain spanduk, ada juga permintaan stiker, bendera, gantungan kunci dan kartu nama yang mulai meningkat.

Salah satunya usaha jasa percetakan Narsis Digital Printing di Kota Medan milik Alwen Ong, tepatnya di Jalan Kapten Maulana Lubis Nomor 10, Mall Palladium lantai 2 blok SS 31 No 5 dan 6.

Baca juga: Pemesanan Baliho, Pemilik Advertising: Menurun Jika Dibanding 5 Tahun Lalu

“Alhamdulillah mulai meningkat, untuk spanduk sudah 30 persen peningkatannya. Dimana permintaan sudah masuk sejak September lalu,” kata Alwen pada mistarid, Rabu (11/10/23).

Permintaan cetak spanduk ini dikatakan, mulai dari pihak partai dan juga calon legislatif (caleg), baik di Kota Medan dan wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara lainnya.

“Permintaan akan semakin meningkat biasanya saat memasuki Daftar Calon Tetap (DCT). Biasanya setelah DCT ini partai-partai akan banyak memesan kaos partai hyget untuk disablon. Saat ini ada juga yang pesan untuk mug (gelas batu) dan tempat botol minum, namun masih belum banyak,” ungkap Alwen.

Ditambahkan, untuk harga kaos mulai Rp 12.000/pc, mug Rp 18.000/pc dan kartu nama Rp 10.000/box. Sedangkan untuk spanduk Rp 15.000/mtr, payung Rp5 0.000/pc dan bendera Rp 8.000/pc.

Baca juga : Baliho Billboard yang Menjulur di Jalan Sudirman Tebing Tinggi Diturunkan

“Kalau partai umumnya quantity besar dan pembayaran dilakukan dengan DP (uang muka) 50 persen dan sisa sebelum pengambilan,” imbuhnya.

Terpisah, salah satu jasa percetakan Sablon Kaos Medan juga mengungkapkan hal senada. Permintaan sablon sudah mulai meningkat sejak 2 bulan belakangan ini.

“Alhamdulillah sudah mulai meningkat. Orderan kita masuk dari partai-partai. Karena kita spesial sablon saja. Biasanya ada partai yang bawa kaos saja dan kita yang sablon,” terang Desi salah satu pekerja di Sablon Kaos Medan beralamat di Tanjung Sari Pasar 1, Kota Medan ini.

Harga yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari Rp 40 ribu di tambah sablon. Ada juga kualitas kaos yang lebih nyaman dimulai dari Rp 55 ribu hingga Rp 65 ribu.

Baca juga : Tingkatkan Pengawasan, Satpol PP Kota Medan Surati Pemilik Baliho Tak Berizin

“Kalau mereka mau sablon saja, harganya tergantung desain. Jika sudah ada desainnya gampang ngasih harganya,” ujar desi.

Sejauh ini selain dari Kota Medan, cetak sablon yang berdiri sejak tahun 2011 ini juga pernah menerima tempahan dari Aceh, Palembang, Ambon dan daerah luar kota lainnya. (anita/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles