16.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

50 Bacaleg Nasdem Jalan Kaki Mendaftar ke KPU Deli Serdang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar bersama unsur pengurus mengantarkan 50 orang bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Deli Serdang ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dengan iring-iringan marching band, Kamis (11/5/23) sore.

Rombongan partai besutan Surya Paloh tersebut berangkat dari Kantor DPD Nasdem Deli Serdang di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Lubukpakam menuju titik kumpul Alun-alun Pemkab setempat sekitar pukul 14.00 WIB.

Terlihat mendampingi, Ketua Bappilu Partai Nasdem Deli Serdang, Erwan, Sekretaris DPD Partai Nasdem, Kuzu SW Tarigan, Bendahara DPD Nusantara Tarigan Silangit, Anggota DPRD Deli Serdang Bongotan Siburian.

Saat tiba di KPUD, rombongan disambut Ketua KPUD Deli Serdang, Syahrial Effendi dengan mengalungkan kain ulos didampingi Komisioner KPU Divisi Teknis, Ziaulhaq Siregar dan Ketua Bawaslu Deli Serdang, M Ali Sitorus.

Usai KPU menerima berkas bacaleg, HM Ali Yusuf Siregar mengatakan keberangkatan mereka dengan iringan marching band merupakan perwujudan semangat meraih kemenangan.

Baca juga : DPW Partai NasDem Sumut Targetkan 7 Kursi di DPR RI

“Kami dari DPD Nasdem Deli Serdang mendaftarkan Bacaleg sebanyak 50 orang ke KPUD. Dan keberangkatan kami tadi diiringi marching band yang intinya adalah keberatan yang diberikan semangat bahwa Partai Nasdem memiliki keinginan dan semangat yang kami realisasikan pada Pemilu 2024 meriah kemenangan dengan meraih 9 kursi DPRD Deli Serdang,” katanya.

Menurut Yusuf Siregar, target sebanyak 9 kursi bukan tanpa sebab. Karena saat ini Nasdem menempati kursi Wakil Ketua DPRD Deli Serdang dengan raihan pada Pemilu 2019 sebanyak 6 kursi.

“Hari ini kita mendapatkan kursi Wakil Ketua DPRD. Jadi tahun depan harapan kita menjadi Ketua DPRD Deli Serdang kami dapatkan,” ungkap Yusuf.

Pada kesempatan itu Yusuf memastikan seluruh bacaleg dari Nasdem menerima nomor urut yang telah diberikan. Yusuf juga menyakinkan bahwa pemilu nanti tetap berlangsung secara proporsional terbuka.

Baca juga : Daftarkan Bacaleg ke KPU, Partai Nasdem Asahan Optimis Tatap Pemilu 2024

“Bacaleg Partai Nasdem Deli Serdang telah menerima nomor yang sudah diberikan. Tapi ada juga yang menanyakan tertutup atau terbuka ?. Saya bilang sampai saat ini pelaksanaan pileg terbuka.Dab yang jelas bagi Partai Nasdem Deli Serdang sebanyak 50 orang sudah mendapatkan nomor urut pada Pileg 2024 nanti,” ujar Yusuf.

Yusuf Siregar juga sempat menyinggung kesiapan Partai Nasdem Deli Serdang untuk memenangkan bakal calon Presiden Anies Baswedan.

“Kami seluruh Pengurus Partai Nasdem dan kader-kader harga mati mendukung Anies Baswedan ketika nanti terpilih menjadi calon presiden untuk 2024,” tandas Yusuf Siregar. (Rinaldi/hm18)

Related Articles

Latest Articles