12.7 C
New York
Monday, May 13, 2024

Penghitungan Suara Caleg DPRD Deli Serdang Tuntas, Ini Daftarnya

Deli Serdang, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang telah menyelesaikan proses rekapitulasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, pada Senin (11/3/24).

Ketua KPU Kabupaten Deli Serdang, Syahrial Effendi mengatakan, proses rekapitulasi untuk Pemilu yang dilakukan pihaknya sudah rampung dilakukan. Dari proses itu, jika ada pihak-pihak merasa tidak terima dengan hasil dimaksud untuk melakukan proses berkeberatan dengan jalur yang ada.

“Rekapitulasi sudah dilakukan.  Apabila ada caleg yang berkeberatan agar menempuh jalur yang sudah ada,” ujar Syahrial, pada Selasa (12/3/24).

Baca juga:Saufi Ibrahim Sembiring Taklukkan Anggota DPRD Deli Serdang 4 Periode

Berdasarkan hasil penghitungan yang telah dilakukan KPU kemarin, dari 50 anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang, sebanyak 23 orang bertahan, 25 lagi tidak terpilih dan 2 orang tidak ikut nyaleg.

Berikut 50 orang calon legislatif (caleg) yang akan duduk sesuai hasil perolehan kursi di 6 daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Deli Serdang.

Dapil I (Kecamatan Lubuk Pakam, Beringin, Pantai Labu, Pagar Merbau dan Galang) memperoleh 8 kursi terdiri dari Purwaningrum (PKB), Dedi Syahputra (Gerindra), Indra Silaban (PDIP), Hamdani Syahputra (Golkar), Bongotan Siburian (Nasdem), Andi Dwi Syahputra Lubis (PKS), Bayu Sumantri Agung (PAN) dan Darbani Dalimunthe (PBB).

Dapil II (Kecamatan Tanjung Morawa, STM Hilir, STM Hulu, Bangun Purba dan Gunung Meriah) 8 kursi, Paian Purba (Gerindra), Agustiawan Saragih (PDIP),  Siswo Adi Suwito (Golkar), Nusantara Tarigan Silangit (Nasdem), Aldi Hidayat (Nasdem), Adi Baso Ariaji (PKS), Sehat Herianto Sembiring (Hanura) dan Tengku Sofyan Abdullillah (PPP).

Baca juga:Usai Pemilu, Honorer DPRD Deli Serdang Mulai Gelisah

Dapil III (Deli Tua, Namorambe, Patumbak, Sibiru-biru dan Sibolangit) 7 kursi, Marim Sitepu (Gerindra), Timur Sitepu (PDIP), Benyamin Ginting (Golkar), Purnama Barus (Golkar), Kuzu SW Tarigan (Nasdem), Abdul Rahman (PKS) dan Merry Elfrida Sitepu (Demokrat)

Dapil IV (Kutalimbaru, Pancur Batu dan Sunggal) 9 kursi, M Hasan Elkolqiyah (PKB), Suriani (Gerindra), Efrans Widodo Guru Singa (PDIP), Antony Napitupulu (PDIP), Zul Amri (Golkar), Jasa Wardani Ginting (Nasdem), Chairuddin Singarimbun (PKS), Wahyu Danin (PAN) dan Abdul Hakim Keliat (Demokrat).

Dapil V (Hamparan Perak dan Labuhan Deli) 6 kursi, Zakky Shahri (Gerindra), Amit Damanik (PDIP), Rahman (Golkar), Ikhwanul Ismar (Demokrat), Tubagus Nurul Amin (Nasdem) dan M Adami Sulaiman (PPP).

Dapil VI (Batang Kuis dan Percut Sei Tuan) 12 kursi Rahmadsyah (PKB), M Ilham Pulungan (Gerindra), M Danil Ginting (Gerindra), Nico (PDIP), Bayu Anggara (Golkar), Misdiyanto (Nasdem), Syarifudin Nasution (PKS), Ismayadi (Demokrat), Junaidi (Hanura), Irawan (PAN), Herti Sastra Munthe (Perindo) dan Misnan Aljawi (PPP). (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles