17.2 C
New York
Wednesday, September 25, 2024

35 Anggota DPRD Labura Periode 2024-2029 Dilantik, 1 Orang Wanita

Labura, MISTAR.ID

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Labuhanbatu, Tommy Manik melantik 35 orang Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) periode 2024-2029 pada sidang paripurna yang digelar, Rabu (25/9/24) sore.

Sebagai pimpinan sidang adalah Ketua DPRD, Indra SB Simatupang. Setelah Indra membuka sidang, prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD Labura yang dibacakan Sekretaris Dewan (Sekwan), Eddy Malvin Sihaloho.

Saat nama-nama anggota DPRD terpilih dipanggil, satu per satu politisi dari 11 partai politik (parpol) berdiri di depan untuk diambil sumpahnya oleh Ketua PN. Pada saat bersamaan, 3 orang rohaniawan mendampingi pengambilan sumpah tersebut.

Baca juga:Jelang Pelantikan, Ratusan Keluarga 35 Anggota Dewan Padati Kantor DPRD Labura

Dari 35 anggota DPRD yang dilantik, kembali hanya 1 orang dari kaum wanita yaitu Upik yang duduk dari Partai Demokrat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Labura III. Sedangkan 34 lainnya adalah kaum pria.

Turut memberikan sambutan pada acara itu Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Labura, Mulyono yang juga merupakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sumut. Mulyono mulai melaksanakan tugasnya tepat pada 25 September 2024.

Pelantikan itu dihadiri Bupati Labura periode 2010-2020, Kharuddin Syah, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Labura, Adi Priadi, Kapolres, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), serta undangan lainnya.

Baca juga:45 Anggota DPRD Labuhanbatu 2024-2029 Dilantik, Ini Perolehan Jumlah Kursi Partai

Ruangan paripurna terlihat sesak oleh banyaknya anggota dan sanak saudara para anggota DPRD yang dilantik. Namun prosesi pelantikan tersebut berjalan lancar dan tertib.

Pelantikan dijadwalkan dimulai pukul 17.00 WIB. Namun molor sekira 25 menit dan berlanjut hingga malam hari. (sunusi/hm16)

Related Articles

Latest Articles