13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Terungkap, Pengemis Berusia 70 Tahun Miliki Harta Rp200 Juta

Kediri, MISTAR.ID

Uang recehan total senilai Rp 200 juta hasil mengemis atau mengamen ditemukan di dalam rumah setelah pemiliknya bernama Roisah (70) meninggal dunia. Jumlah uang tersebut tersimpang dalam tumpukan kaleng dan puluhan tas ransel.

Fakta ini terungkap melalui cerita anaknya kepada pemerintah desa Dukuh, Ngadiluwih, Kabupaten Kediri. Sejauh ini seluruh uang hasil mengamen belum tuntas dihitung.

Kasi Pelayanan Pemerintah Desa Dukuh Manon Kusiroto mengatakan uang ratusan juta itu baru diketahui setelah kerabat almarhum membuka rumah.

Baca juga: Viral! Pengemis Diduga Terciduk Menghitung Uang Segepok di Siantar

Ketika rumah Roisah dibuka ditemukan kaleng sekitar 50 dan tas berisi uang kertas. Kemudian keluarga dan ketua RT setempat melakukan penghitungan.

“Jumlah pastinya belum (total keseluruhan belum tahu), karena sampai saat ini masih dihitung. Sudah mencapai ratusan juta. Insyaallah lebih Rp 200 juta,” kata Manon, dilansir pada Sabtu (23/3/2024).

Manon mengatakan selama ini tidak ada yang mengetahui kalau Roisah mempunya harta yang cukup banyak. Sebab selama ini rumahnya sering kosong karena ditinggal pergi mengemis.

“Di dalam rumah itu kan kosong, karena dia sendiri yang tinggal. Rumah itu tidak pernah dikunjungi tetangga. Tetapi KTP-nya asli dia warga Dukuh,” ungkap Manon sembari menerangkan bahwa biasnya Roisah mengemis di kawasan Ngadiluwih.(mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles