9.5 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Seluruh DPD Partai Golkar Sepakat Tolak Munas Luar Biasa

Denpasar, MISTAR.ID

Seluruh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Golkar menolak wacana Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Sebanyak 38 Ketua DPD menyatakan setia kepada kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartanto.

Plt Ketua DPD Golkar Provinsi Papua,  Ahmad Doli Kurnia Tandjung, mengatakan, seluruh Ketua DPD partai berlambang beringin itu juga akan menggelar pertemuan dengan Airlangga di Bali.

Dalam pertemuan tersebut nantinya, 38 Ketua DPD Golkar akan menyatakan komitmen mereka pada keputusan Munas, Rapimnas dan Rakernas.

“Kami menyatakan, 100 persen kami di sini menolak Munaslub. Kami ingin fokus bekerja untuk memenangkan agenda politik 2024 bersama Pak Airlangga Hartarto,” kata Doli pada konferensi pers di Hotel Mulia Resort, Bali, Minggu (30/7/2023) dalam keterangan tertulisnya kepada media, seperti dikutiip dari laman Republika, Senin (31/7/2023).

Baca Juga: Pengamat Politik : Wacana Munaslub Partai Golkar Biasanya Berujung Pada Satu Skenario

Ia menjelaskan, pertemuan dengan Airlangga adalah inisiatif mereka para Ketua DPD Golkar. Sebab, DPD adalah pemilik suara di Munas Golkar.

Doli menambahkan, untuk urusan Pilpres sebagaimana telah diputuskan dalam Munas, Rapimnas dan Rakernas, seluruh Ketua DPD menyerahkan mandat pada ketua umum untuk menentukan siapa capres dan cawapresnya.

Ia juga menegaskan bahwa DPD Golkar di seluruh Indonesia sudah menyatakan memberikan mandat pada Airlangga dalam proses negosiasi, strategi, hingga momentum terkait Pilpres 2024.

Baca Juga: Aburizal Bakrie Anggap Munaslub Bisa Rugikan Golkar di Pemilu 2024

Pihaknya juga mendorong Airlangga agar tetap bersama dan berkomunikasi dengan pemerintah dan presiden, khususnya terkait Pilpres 2024.

“Kami sudah melihat Ketua Umum kami cukup aktif untuk berkomunikasi dengan semua pimpinan parpol,” kata Ketua Komisi II DPR dari Fraksi Golkar ini.

Lanjut Doli, mereka berharap, Airlangga membangun komunikasi yang intensif untuk menghadapi agenda Golkar ke depan.

Sebanyak 38 Ketua DPD juga menyatakan siap tempur di wilayah masing-masing untuk kemenangan Partai Golkar di Pemilu 2024, baik pemilihan legislatif, presiden maupun Pilkada. (Rep/hm22)

Related Articles

Latest Articles