16 C
New York
Tuesday, October 1, 2024

Sebelum Dilantik 20 Oktober, Prabowo Berharap Dapat Bertemu Megawati

Jakarta, MISTAR.ID

Rencana Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, masih ditunggu-tunggu para elit politik. Sementara itu, Prabowo berharap dirinya bisa bertemu Megawati sebelum pelantikannya pada 20 Oktober 2024.

Prabowo pun mengaku persiapan untuk rencana pertemuan itu sudah disusun dengan baik. “Mudah-mudahan sebelum pelantikan,” kata Prabowo saat berada di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (1/10).

Perlu diketahui, Prabowo dan Megawati memiliki relasi politik yang cukup panjang khususnya dalam hal Pemilihan Presiden (Pilpres). Keduanya pernah berpasangan sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2009 lalu bertarung dengan pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono. Namun saat itu kalah.

Baca juga:Belum Ada Jadwal Pasti Kapan Pertemuan Megawati dan Prabowo

Setelah bertahun-tahun berjalan, pada Pilpres 2014, keduanya berbeda pandangan politik. Di mana Megawati mengusung Joko Widodo sebagai capres. Begitu juga pada tahun 2019. Prabowo ditetapkan menjadi capres bersaing dengan Jokowi.

Kemudian pada Pilpres 2024, Megawati menjagokan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Sementata Prabowo maju kembali untu kedua kalinya menjadi capres berpasangan dengan Gibran Rakabuming.

Semetara Ketua DPP PDIP Said Abdullah menyebutkan bahwa Ketum PDIP Megawati dan presiden terpilih Prabowo direncanakan bertemu sebelum pelantikan presiden-wakil presiden pada 20 Oktober 2024.

“Insya Allah sebelum pelantikan, Ibu Megawati akan bertemu dengan Bapak Prabowo,” kata Said.(mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles