18.5 C
New York
Monday, September 9, 2024

Presiden Jokowi Bertolak ke Aceh, Resmikan Infrastruktur dan Buka PON XXI

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden Joko Widodo, didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, berangkat menuju Provinsi Aceh pada Senin (9/9/24) untuk meresmikan sejumlah proyek infrastruktur serta membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 yang diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden dan rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Aji Pangeran Tumenggung, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, sekitar pukul 08.00 WITA. Keberangkatan ini dilakukan setelah Presiden menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXX di Samarinda pada Minggu (8/9/24) malam.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, menyampaikan dalam keterangan tertulis bahwa setibanya di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar, Presiden Jokowi akan langsung menuju Gerbang Tol Baitussalam untuk meresmikan beberapa ruas jalan tol Sigli-Banda Aceh yang baru selesai dibangun.

Baca juga: Presiden Jokowi Bakal Resmikan Tol Sinaksak, Polres Simalungun dan TNI Gelar Apel VVIP

“Setelah meresmikan tol, Presiden akan melanjutkan kegiatan di Stadion H. Dimurthala, Kota Banda Aceh, untuk meresmikan rehabilitasi, renovasi, dan pembangunan venue PON XXI di Provinsi Aceh,” ungkap Yusuf.

Setelah itu, Presiden dan Ibu Negara dijadwalkan mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Zainoel Abidin di Banda Aceh untuk meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut.

Pada malam hari, Presiden dan Ibu Iriana akan menghadiri acara peresmian Pembukaan PON XXI Tahun 2024 yang akan dilangsungkan di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh.

Setelah rangkaian acara di Aceh selesai, Presiden Jokowi dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Provinsi Sumatera Utara untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya.

Dalam penerbangan menuju Provinsi Aceh, Presiden didampingi oleh Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin dan Plh. Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Heri Purwanto. (ant/hm25)

Related Articles

Latest Articles