14.7 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Polisi Kerahkan 2.627 Personel Amankan Persija vs Persita di GBK Malam Ini

Jakarta, MISTAR.ID

Persija Jakarta akan menjamu Persita Tangerang pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, malam ini. Polri menerjunkan 2.627 personel untuk mengamankan laga tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan, personel yang mengamankan terdiri dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, unsur TNI, Satpol PP, Dishub, dan pemadam kebakaran. Dia menyebut pengamanan terbagi menjadi 3 zona.

“Pengamanan terbagi menjadi 3 zona, antara lain di area luar stadion, area ring road, dan area dalam stadion,” ujar Susatyo dalam keterangannya, Minggu (3/12/23).

Susatyo menegaskan, pihaknya mengutamakan pengamanan persuasif, humanis, dan profesional. Polisi juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar GBK untuk mengantisipasi kemacetan. “Iya kami sudah siapkan rekayasa lalu lintas yang sifatnya situasional di lapangan,” ucapnya.

Baca Juga : Persija Jakarta Resmi Perpanjang Kontrak Thomas Doll Hingga 2025

Lebih lanjut, Susatyo mengimbau suporter yang akan menonton laga pertandingan nanti malam untuk mematuhi aturan yang berlaku. Dia berharap suporter dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan berlangsung.

“Para suporter diharapkan bisa menjaga keamanan dan ketertiban sehingga pertandingan sepak bola nanti malam bisa berjalan aman dan tertib sesuai yang kita harapkan,” ujarnya. (dtc/hm24)

Related Articles

Latest Articles