8.9 C
New York
Monday, October 28, 2024

Menteri Wihaji Ungkap Dua Poin Pesan Presiden Prabowo

Jakarta, MISTAR.ID

Menteri Kependudukan dan Pembangunan Keluarga, Wihaji mengungkapkan dua poin dalam pesan Presiden Prabowo Subianto.

Poin pertama, bekerja untuk negara. Poin kedua, penurunan angka stunting. Seperti disampaikan Wiguna di Auditorium Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jakarta, pada Selasa (22/10/24).

“Poin pertama dalam pesan Presiden Prabowo adalah kerja untuk negara, yang kedua tentu kita sudah lihat banyak data, maka yang kita mulai prioritas khususnya pesan beliau adalah masalah stunting,” tuturnya, dilansir media antara.

Baca juga: Fahri Hamzah Ungkap Bisikan Presiden Prabowo Saat Melantiknya jadi Wamen

Penurunan stunting, kata Wihaji, membutuhkan proses karena berkaitan dengan pembangunan sumber daya manusia, sehingga hasilnya tidak dapat dilihat langsung, serta harus melihat data dan permasalahan.

“Stunting ini butuh proses, saya kira yang paling penting adalah harus turun, tentu nanti kita akan lihat potensi, kemampuan, dan pasti kita akan menyebut angka, pada akhirnya kita akan cek dulu,” tukasnya.

Penanganan stunting, diakui Wihaji, akan berbeda di tiap-tiap daerah, dan penyelesaiannya tidak seperti mengatasi masalah gatal, begitu digaruk langsung sembuh.

Saat itu, Wihaji juga menyampaikan, bahwa selai penurunan stunting, program lain yang menjadi prioritas adalah keluarga berencana untuk menghasilkan generasi emas. (ant/hm27)

Related Articles

Latest Articles