12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Mentan Kunjungi Kapolda Metro Jaya

Jakarta, MISTAR.ID

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo tiba di Gedung Promoter yang tidak lain adalah kantor Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto. Syahrul diketahui masuk melalui pintu samping gedung, Kamis (5/10/23) sekitar pukul 12.45 WIB. Belum diketahui maksud dan tujuan Syahrul mendatangi Polda Metro Jaya.

Beredar dugaan bahwa ada surat panggilan dari penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya terhadap Heri, selaku sopir Syahrul. Surat yang beredar di kalangan wartawan itu bernomor B/10339/VIII/RES.3.3./2023/Ditreskrimsus tanggal 25 Agustus.

Di dalam surat terlihat pula ditandatangani oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Ade Safri Simanjuntak. Dalam surat tersebut, pemanggilan terhadap sopir Syahrul merujuk pada laporan informasi nomor LI-235/VII/RES.3.3./2023/Ditreskrimsus tertanggal 21 Agustus 2023.

Baca juga: Pasca Hilang, Mentan Kembali ke Indonesia

Selain supir, Subdit V Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya juga sedang melakukan penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi berupa pemerasan yang dilakukan oleh pimpinan KPK dalam penanganan perkara di Kementerian Pertanian tahun 2021.

Sebelum mengunjungi Polda Metro Jaya, Syahrul diketahui telah mengunjungi Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, pada Rabu (4/10/23) malam. Ia mengunjungi Surya tak lama setelah sampai di Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta.

Syahrul juga sebelumnya sempat dinyatakan hilang kontak saat melakukan perjalanan dinas ke Eropa. (cnn/hm20)

Related Articles

Latest Articles