11.2 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Masuk Endemi, Pemerintah Tak Lagi Biayai Warga yang Terjangkit Covid-19

Jakarta, MISTAR.ID

Indonesia segera memasuki masa endemi Covid-19 satu atau dua minggu lagi. Untuk itu, pemerintah memastikan tidak lagi membiayai warga yang terjangkit Covid-19.

Hal itu diungkap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di acara Rapimnas Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara JP) di Hotel Salak, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/6/23).

“Dalam seminggu dua minggu ini, akan kita nyatakan kita sudah masuk ke endemi. Ini hati-hati kalau udah masuk endemi, kalau kena Covid-19 bayar,” kata Jokowi.

Baca juga: Jokowi Panggil Menteri LHK dari NasDem Siti Nurbaya ke Istana

Jokowi menambahkan, pandemi Covid menjadi tugas terberatnya selama hampir 10 tahun menjabat sebagai presiden. Menurutnya, wabah Covid tidak bisa diprediksi dan tidak pernah terjadi sebelumnya.

“Betul-betul kita nggak tahu berakhirnya kapan. Diselesaikan dengan cara apa. Sangat kuatnya ini sampai berapa bulan, berapa tahun, nggak tahu,” jelasnya.

Presiden Jokowi bersyukur berhasil menghadapi pandemi Covid-19. “Kita ingat awal-awal kita rebutan masker dengan semua negara. Harganya sampai Rp 500 ribu. Beli obat sampai naik 20 kali sampai 30 kali, beli vaksin juga,” tambahnya. (detik/hm20)

Related Articles

Latest Articles