18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Mahfud MD: Pemerintah Tak Pernah Tuduh SBY Dalang Kericuhan Demo

Jakarta, MISTAR.ID

Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan bahwa pemerintah tidak pernah menuduh Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY sebagai dalang kericuhan demonstrasi Omnibus Law Undang-Undang (UU) Cipta Kerja.

Hal itu disampaikan Mahfud menjawab pertanyaan dari politikus Partai Demoktrat Andi Arief di laman twitternya.

“Klarifikasi macam apa yg diminta Mas @AndiArief__ ? Tak seorang pun di antara kami pernah bilang Pak SBY atau AHY sbg dalang atau membiayai unras,” balas Mahfud dalam cuitan di akun twitternya, Rabu (14/10/20).

Mahfud justru meminta agar Andi Arief memberikan penjelasan kapan pemerintah menyatakan bahwa Partai Demokrat sebagai dalang demo khususnya SBY.

Baca Juga:Poldasu Dalami Siapa Dalang Utama Demo Tolak Omnibus Law Hingga Ricuh

“Sebaliknya, tolong diklarifikasi kapan kami bilang begitu. Kalau ada nanti kami selesaikan. Itu kan hanya di medsos-medsos yang tak jelas,” ungkap Mahfud.

Mulanya, Andi Arief menuliskan sebuah cuitan yang meminta penjelasan soal pihak yang dituduh menunggangi demonstrasi Omnibus Law kepada Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, Menko Kemaritiman, Luhut Pandjaitan, Menko Polhukam, Mahfud MD, dan BIN.

Menurut Andi hal itu perlu dilakukan agar negara tidak dianggap menyebarkan hoax kepada masyarakat.

Baca Juga:Aksi Demo Ricuh, Polres Batu Bara Tetapkan 9 Tersangka

“Kalau sampai tidak ada klarifikasi dari Pak @mohmahfudmd, Pak Airlangga, Pak Luhut dan BIN atas tuduhan bahwa Pak SBY, AHY dan demokrat yang difitnah di belakang demo besar ini, maka tidak ada jaminan ketegangan politik akan mereda,” tulisnya.

Diketahui sebelumnya, SBY menanggapi sejumlah tuduhan kepadanya terkait demo Omnibus Law yang ditunggangi. Ia prihatin atas tuduhan yang diarahkan kepada dirinya tersebut.

“Memang kalau saya ikuti ya kembali seperti yang saya alami pada tahun 2016 lalu saya dituduh difitnah menunggangi, menggerakkan, membiayai, sama dengan sekarang sebuah gerakan unjuk rasa besar waktu itu,” tutur SBY menanggapi tuduhan tersebut dalam video yang diunggah di akun YouTube resminya.(okezone.com/hm01)

Related Articles

Latest Articles