6.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Kendari Dilanda Banjir, Satu Rumah Hanyut

Kendari, MISTAR.ID

Satu unit rumah hanyut di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) setelah pemukiman warga diterjang banjir. Kawasan Rumah Sakit (RS) Anna Kendari di Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat turut banjir setinggi pinggang orang dewasa.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendari Fadlil Suparman mengatakan, rumah yang hanyut itu berada di Kelurahan Sodohoa. Banjir merendam rumah-rumah warga mulai pukul 21.30 Wita, dan puncaknya Kamis (7/3/24) sekitar pukul 02:00 Wita.

“Tadi malam sekitar jam dua kami di sini jalan di depan RS Santa Anna ini sudah seperti kali besar,” ujarnya sambil mengatakan bahwa banjir berasal dari arah atas Lorong Lasolo, Kelurahan Sanua dan turun ke wilayah RS Santa Anna.

Baca juga: Banjir di Jaktim Tewaskan Seorang Remaja 13 Tahun

Upaya evakuasi kepada warga sempat dilakukan tetapi ada beberapa tempat yang sulit dijangkau. Menurutnya, dampak banjir cukup parah juga terjadi di Kelurahan Kampung Salo, Kecamatan Kendari Barat. Namun pihaknya belum merinci dampak banjir kali ini.

“Terparah itu akibat banjir semalam di sini (RS Santa Anna dan sekitarnya) dan Kampung Salo,” ujarnya.

Dalam video yang dilihat detikcom, sebuah rumah hanyut terbawa arus banjir di malam hari. Sedangkan RS Santa Anna terendam banjir yang membuat pasien yang ada di ruangan lantai satu harus dievakuasi ke lantai dua. (mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles