28.7 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Jokowi Dikabarkan Tunjuk Hadi Tjahjanto Sebagai Menko Polhukam

Jakarta, MISTAR.ID

Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni mendapat kabar Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Hadi Tjahjanto akan menggantikan Mahfud MD sebagai Menko Polhukam. “Isu burungnya demikian (Hadi Tjahjanto ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Menko Polhukam),” ujar Sahroni, Selasa (20/2/24).

Sahroni menilai pilihan Presiden Jokowi sangat tepat bila Hadi ditunjuk menjadi Menko Polhukam. “Kalau benar maka pilihan presiden sangat tepat,” ucapnya.

Diketahui, Presiden Jokowi menunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menko Polhukam. Hal itu menyusul langkah Jokowi yang menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) tentang pemberhentian dengan hormat Mahfud MD sebagai Menko Polhukam, Jumat (2/2/24).

Pandangan Mahfud 

Sementara itu, calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD mengatakan, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto adalah sosok yang baik.

Baca Juga : Mahfud Serahkan Surat Pengunduran Diri ke Jokowi Besok

Hal itu disampaikan Mahfud menanggapi pertanyaan awak media terkait penilaiannya terhadap sosok Hadi Tjahjanto yang diisukan akan mengisi jabatan Menko Polhukam.

“Dia orangnya baik,” ujar Mahfud di Kantor Mahfud MD Initiative, Jakarta.

Mahfud mengaku tak mempermasalahkan terkait sosok Hadi yang akan menggantikan dirinya sebagai Menko Polhukam. Dirinya mengaku sudah mengenal Hadi sejak lama.

“Boleh juga, saya kenal baik sama beliau,” katanya.

Mahfud sendiri mundur dari jabatan Menko Polhukam awal bulan ini. Ia telah bertemu Presiden Jokowi untuk menyerahkan langsung surat pengunduran diri, Kamis (1/2/24). Mahfud menyatakan ingin mundur guna memberikan contoh kepada pejabat negara lain agar tidak menyalahgunakan jabatan dan fasilitas negara untuk kampanye Pemilu. (mtr/hm24)

Related Articles

Latest Articles