13.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Direktur RSUD Di Aceh Timur Meninggal Di Medan Akibat Covid-19

Jakarta, MISTAR.ID

Mengalami gejala sesak nafas dan sempat dilarikan ke RSUP Adam Malik Medan Sumut, namun akhirnya Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Abdul Azis Syah Pereulak, Kabupaten Aceh Timur, dr Darma Widya meninggal dunia setelah dinyatakan positif corona (Covid-19).

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh, Safrizal Rahman membenarkan Darma meninggal dunia dengan gejala corona. Ia sempat dirujuk ke RS Adam Malik, sebelum mengembuskan nafas terakhir.

“Betul, tadi malam di Medan karena Covid. Dia dilarikan ke Medan karena ada gejala Covid,” kata Safrizal saat dikonfirmasi, Jumat (11/9/ 20). Ia dilarikan ke Medan karena jarak tempuh yang dekat, karena kondisinya yang kian memburuk. Safrizal menyebutkan, sejauh ini Darma memiliki gejala sesak nafas.

Baca juga: Lagi, Dokter Spesialis Anak di Medan Gugur Akibat Covid-19

“Karena kondisinya memburuk, makanya dilarikan ke sana (Medan) karena jarak yang dekat,” ujarnya. Saat ini pihaknya masih melakukan tracing terhadap seluruh pasien di RS Sultan Abdul Azis Syah Pereulak. Untuk mendeteksi apakah ada pasien atau petugas medis yang terpapar. “Kita lagi tracing, mungkin ada pasien disana yang terpapar Covid,”sebutnya.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mencatat jumlah dokter meninggal di kala pandemi virus corona sebanyak 111 dokter. Data tersebut, merupakan data yang dicatat hingga Jumat (11/9/20). Berdasarkan survei Tim Mitigasi IDI, di Provinsi Aceh, tercatat dua orang dokter meninggal dunia.(cnn/hm09)

Related Articles

Latest Articles