22 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Densus 88 Antiteror Polri Pastikan Tersangka Teroris yang Ditangkap di Bekasi Karyawan PT KAI

Jakarta, MISTAR.ID

Densus 88 Antiteror Polri memastikan warga ditangkap, Senin (13/8/23) di Bekasi, tepatnya di Perumahan Pesona Anggrek Harapan, Harapan Jaya Bekasi Utara adalah karyawan BUMN dari PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Dalam penggerebekan itu, Densus 88 menemukan sejumlah barang bukti dari tersangka berinisial DE, berupa senjata api lengkap amunisi, ponsel dan sejumlah buku. Dari bukti itu tersangka diduga terlibat penggalangan dana untuk melakukan aksi teror.

Juru Bicara Densus 88, Kombes Pol Aswin Siregar mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan. Namun Aswin belum menjelaskan apakah tersangka berusia 28 tahun telah merencanakan aksi atau tidak.

Baca juga: Terlibat Kelompok Teroris, Densus 88 Antiteror Polri Tangkap Karyawan BUMN

DE ditangkap karena diduga terlibat dengan jaringan ISIS dan terbukti terafiliasi dengan kelompok ISIS karena dari penelusuran, tersangka diduga melakukan propaganda melalui media sosial dengan cara memotivasi netizen agar mau berjihad.

DE menyebarkan baiat berbentuk teks atau tulisan kepada pemimpin ISIS Abu Al Husain Al Husaini Al Quraisy. DE juga merupakan Admin dan pembuat akun Telegram Arsip Film Dokumenter dan Breaking News yang berisikan kegiatan teror global yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. (mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles