10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Covid Meningkat Lagi, Luhut Minta Warga Segera Booster

Jakarta, MISTAR.ID

Sepekan ini tren harian kasus Covid-19 di Indonesia sedang meningkat. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyatakan, seperti di negara-negara lain, naiknya kasus Covid-19 diperkirakan disebabkan sub-varian BA.4 dan BA.5.

“Akhir-akhir ini memang terjadi kenaikan kasus yang signifikan di beberapa negara lain yang disebabkan oleh subvarian BA.4 dan BA.5. Meskipun kasus meningkat dalam seminggu terakhir, kabar baiknya positivity rate di Indonesia masih relatif lebih rendah di 1,44% di bawah standar WHO yakni < 5%,” tulisnya dalam sebuah postingan Instagram, Sabtu (11/6/22).

Luhut menyatakan akan menunggu hingga bulan Juli jika tren kasus Covid-19 di Indonesia meningkat maka akan ada upaya mitigasi.

Baca Juga:Luhut Panjaitan: Pemerintah Daerah Harus Turun Ke Masyarakat Cegah Covid-19

Selain itu, dia menyatakan telah memerintahkan beberapa pihak terkait untuk kembali turun ke lapangan menjangkau masyarakat yang belum melakukan vaksinasi booster.

“Saya hari ini memerintahkan langsung seluruh pihak terkait yakni Menkes, TNI dan Polri, Kepala BNPB hingga pemerintah daerah untuk kembali turun ke lapangan menjangkau warga yang belum vaksinasi booster dengan menempuh berbagai cara termasuk pelayanan dari pintu ke pintu mengingat akselerasi vaksinasi booster bergerak cukup lambat,” tulis Luhut.

Dia juga meminta kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi lengkap hingga booster agar segera melakukannya.

“Di akhir, saya meminta dari lubuk hati yang paling dalam bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi lengkap hingga booster agar segera dapat melakukannya agar kita dapat terus mempertahankan kondisi baik seperti hari ini,” pungkasnya. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles