16 C
New York
Saturday, May 4, 2024

POBSI Deli Serdang Diharap Lahirkan Atlet Biliar Berprestasi

Deli Serdang, MISTAR.ID

Dian Aritonang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Deli Serdang periode 2022-2026 di Balairung Pemkab setempat, Lubuk Pakam, Sabtu (11/6/22) sore.

Ketua panitia pelaksana Makmur Sitompul melaporkan, musyawarah kabupaten (Muskab) POBSI Deli Serdang dilakukan karena periode kepengurusan sudah berakhir dua tahun lalu.

“Sebelumnya, kami sudah membuka pendaftaran balon ketua sejak tanggal 7 Juni. Tapi hingga Jumat (10/6/22) yang mendaftar hanya satu orang. Kemudian berdasarkan rapat kami panitia dengan Ketua Carateker POBSI Deli Serdang saat menutup pendaftaran, maka Muskab dilaksanakan dengan satu balon,” kata Makmur.

Baca Juga:KONI Deli Serdang Diapresiasi, Ini Kata Wakil Bupati H M Ali Yusuf Siregar

Ketua Carateker POBSI Deli Serdang Iwan Nugraha menjelaskan, karena yang mendaftar calon ketua POBSI hanya satu orang yakni Dian Aritonang, maka ditetapkan menjadi ketua yakni Dian Aritonang.

“Kami berharap POBSI Deli Serdang ke depan bisa melahirkan atlet biliar yang dapat membanggakan Deli Serdang dan Sumut pada umumnya,” ungkap Iwan.

Ketua KONI Deli Serdang Khairullah Siregar mengatakan, pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) yang lalu, POBSI Deli Serdang berhasil menyumbangkan medali emas.

Baca Juga:KONI Deli Serdang Gelar Seminar Kesiapan Songsong PON XXI 2024 Sumut-Aceh 

“Emas dari biliar inilah menentukan Deli Serdang menjadi urutan kedua pada Porprovsu lalu setelah Medan dan posisi ketiga adalah Karo. Kami yakin nantinya akan semakin banyak atlet biliar yang lahir dari Deli Serdang. Sebab hampir di setiap kecamatan ada biliar,” papar Khairullah, seraya berharap agar pengurus POBSI berkoordinasi dengan Korcam KONI kecamatan.

Kadis Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Deli Serdang Khairum Rizal menyebutkan, bidang olahraga di dinasnya memiliki dana yang lebih besar dari bidang lainnya. Tapi karena adanya pandemi Covid-19, maka banyak dana yang dikurangi.

“Semua tahu bahwa Deli Serdang adalah gudang atlet, karenanya tahun depan kita akan perjuangkan agar dana olahraga bisa lebih besar. Kita harapkan DPRD Deli Serdang dapat mengalokasikan dana tersebut,” tutur Khairum.

Baca Juga:KONI Minta Bupati Deliserdang Evaluasi Kadis Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata

Ketua POBSI Sumut Salomo TR Pardede menyebutkan, karena calon hanya satu orang, maka pemilihan dilakukan secara aklamasi.

“Karena animo masyarakat Deli Serdang terhadap olahraga biliar cukup tinggi, maka ketua terpilih berserta pengurus harus kerja keras untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi. Apalagi pada PON 2024, pertandingan olahraga nantinya ada di Deli Serdang,” ujarnya. (rinaldi/hm14)

Related Articles

Latest Articles