18.2 C
New York
Saturday, May 25, 2024

Warga Positif Covid-19 Keluyuran di Tempat Makan di Medan, Videonya Viral di Medsos

Medan, MISTAR.ID

Jagad maya dihebohkan dengan munculnya video seorang warga positif Covid-19 keluyuran di sejumlah tempat makan di Medan. Video yang sengaja direkam itupun kini viral di akun media sosial Instagram.

Informasi dihimpun, warga positif Covid-19 itu diketahui bernama Sehat (54) warga Jalan Dr FL Tobing. Dia telah melakukan tes PCR sebanyak 5 kali dan hasilnya selalu positif.

Ada 5 video yang tersebar, mulai saat dia melakukan tes PCR hingga berpindah-pindah tempat untuk menikmati wisata kuliner. Belum diketahui pasti tujuan dia menyebarkan videonya tersebut.

Dalam salah satu video yang direkam oleh temannya, Sehat mengatakan kalau dia melakukan tes PCR di Rumah Sakit Bunda Thamrin Jalan Sei Batang Hari Medan, pada tanggal 5 Agustus pukul 16.00 WIB.

Baca Juga:Pasien Covid-19 yang Coba Bunuh Diri Sudah Dipulangkan

Kemudian, dia juga menyebutkan di hari yang sama melakukan tes PCR di RS yang berbeda. Disebutkannya, pertama pukul 09.00 WIB di RS USU, kemudian pukul 10.00 WIB di RS Royal Prima, dan pada pukul 12.00 WIB di RS Siloam.

Selanjutnya, katanya, ia lakukan PCR ke empat di Rumkit Kesdam. Meski hasil kelima tes PCR itu hasilnya positif, dia tetap mendokumentasikan aktivitasnya.

Dalam video selanjutnya yang dibuat pada, Jumat 6 Agustus 2021 sekira pukul 08.19 WIB, dia makan di Bak Mie Aceh Bangka.

Selanjutnya, pada tanggal yang sama, dia kembali makam di Rumah Makan Hasan sekira pukul 12.45 WIB. Dia bernarasi sedang makan cakue di situ.

Baca Juga:1.581 Pasien Covid-19 Telah Dimakamkan di TPU Khusus Covid Simalingkar Medan

Video berdurasi 50 detik itu disebutkan, dia makan 3 porsi yang disantap berdua. Dia juga menyebutkan, temannya adalah eks pasien Covid dengan nada bangga.

“Ini kita makan tidak pakai nasi, 3 porsi berdua , jangan sepiring berdua tapi 3 porsi berdua. Karena kau bekas pasien eks Covid-19,” ujarnya.

Kemudian, ia melanjutkan makan Yensui atau kalau di China itu adalah antibiotik. Video selanjutnya yang disebutkan tanggal 7 Agustus pukul 10.05 WIB, dia kembali melakukan PCR di Microlet ke 5 dan hasilnya tetap positif.

Beredarnya video tersebut membuat masyarakat resah. Sehat yang positif Covid-19 tidak melakukan isolasi mandiri (Isoman), malah keluyuran di tempat keramaian yang bisa menyebabkan munculnya klaster baru.

Baca Juga:Meninggal Dunia, Pasien Covid-19 yang Diduga Sempat Dianiaya Warga

Dilihat Mistar, Senin (9/8/21) pagi, video yang viral itu kini sudah ditonton puluhan ribu orang dan menuai ratusan komentar yang beragam.

“Koq bisa bangga gini ini orang ya. Dan sengaja buat dokumentasi, tujuannya apa bro, kasih tau ke seantero kali sultan mah bebas ya,” ujar pemilik akun Instagram @marni_alfisalwa.

“Ditangkap saja, buat rusuh saja bagi warga Kota Medan,” timpal @suripluis4293. “Tolong Bapak Walikota, Pak Gubsu, harus ditindak tegas ini,” pungkas akun @iqbalhasyim1992.(ial/hm10)

Related Articles

Latest Articles