22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Wakil Gubernur Sumut Ingatkan Virus Covid-19 Masih Ada

Medan, MISTAR.ID

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah mengimbau pada masyarakat di Sumut untuk tetap patuh pada protokol kesehatan (prokes). Meski saat ini Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan kebijakan terbaru untuk melonggarkan penggunaan masker.

Kebijakan terbaru yang dikeluarkan Presiden, menurut pria dengan sapaan Ijek ini tentunya sudah dengan analisa yang ada. Apalagi pertambahan kasus Covid saat ini sudah sangat kecil di Indonesia, begitu juga perkembangan kasus Covid yang ada di Sumut.

“Namun, tak kalah pentingnya adalah kegiatan di masyarakat ini yang untuk meningkatkan ekonomi. Tapi kesehatan tetap menjadi yang utama sehingga apa yang sudah dirumuskan oleh Presiden ini tetap, tapi kita ingatkan pada masyarakat bahwa virus (Covid-19) ini masih ada dan jangan lengah,” jelasnya saat diwawancarai wartawan usai Halalbihalal dan Walimatus Safar Haji Keluarga Besar UISU bersama DPP IKA UISU, Kamis (19/5/22).

Baca juga:Pelonggaran Masker di Tengah Ancaman Hepatitis Akut, Ini Kata Satgas Covid-19 Siantar

Selain itu, Ijek juga mengingatkan pada masyarakat Sumut agar semuanya harus sadar tentang vaksin. Bagi yang belum vaksin untuk segera bisa melaksanakannya.

Baca juga:Zero Kasus Covid-19 Siantar Cuma Bertahan 2 Hari

“Insya Allah suasana kegiatan kita bisa pulih kembali dan ekonomi kita bangkit kembali. Akan tetapi hingga sampai saat ini imbauan dari MUI juga menyampaikan untuk sholat berjamaah juga masih menggunakan masker. Ke depan kita lihatlah perkembangannya untuk tidak ada hal-hal lagi yang menyebabkan kasus covid ini naik lagi,” pungkasnya. (anita/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles