14.7 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Tingkatkan Sharing Culture, Mahasiswa Korsel Kunjungi UINSU

Medan, MISTAR.ID

Sejumlah mahasiswa dari Kota Gwangju, Korea Selatan berkunjung ke Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) Medan dalam rangka program pertukaran mahasiswa atau pelajar dua negara dan pengenalan budaya Indonesia khususnya Sumatera Utara.

Kunjungan mahasiswa Negeri Ginseng tersebut disambut hangat Rektor UINSU Prof Dr Nurhayati, MAg diwakili Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Katimin di kampus IV Durin Jangak, Tuntungan, Medan.

Dalam keterangan tertulisnya, Selasa (27/2/24) Prof Katimin menyampaikan, hubungan baik antara Korea Selatan dan Indonesia sudah terjalin sejak lama seperti pengembangan pendidikan dan olahraga.

Baca juga : UINSU dan RS Khusus Paru Sumut Kerjasama Strategis

“Kedepannya saya berharap agar kerjasama, khususnya bidang pendidikan antara UIN SU dan Gwangju, Korsel bisa ditingkatkan lebih luas dalam cakupan Tri Dharma perguruan tinggi.

Kemudian, Katimin mengatakan sebagai media pertukaran informasi, saling belajar tentang budaya, tradisi dan pengetahuan serta wawasan tentang Indonesia, khususnya Sumatera Utara dan Medan.

Prof Katimin mengarahkan, agar mahasiswa dari Korea ini bisa menikmati berbagai keindahan alam lengkap dengan sajian kuliner khas Sumut ini. Seperti durian, sate, soto Medan dan lain sebagainya.

Related Articles

Latest Articles