14.7 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Tiga Nama Pj Gubernur Sumut Diajukan, Edy Rahmayadi: Aku Aja Penggantinya

Medan, MISTAR.ID

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengaku belum mengetahui pasti ketiga nama yang diusulkan sebagai penggantinya pada 5 September 2023 mendatang.

Seperti diketahui DPRD Sumut sudah mengirim tiga nama tersebut ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Senin (7/8/23) kemarin.

“Kalian mau cepat-cepat aja aku habis dari sini,” ucap Edy saat usai Penyerahan Pendistribusian Bantuan Zakat Triwulan II 2023 oleh Baznas Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Di Aula Raza Inal Siregar, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Rabu (9/8/23).

Baca juga: Siapa Penjabat Gantikan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah?

Ketiga nama calon Penjabat (Pj) Gubernur itu yakni Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Arief Sudarto Trinugroho, Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Safrizal. Serta Deputi Penetapan dan perlindungan Kawasan Amerika dan Pasifik BP2MI Lasro Simbolon.

Mantan Pangkostrad itu pun menyebut, pada 5 September 2023 mendatang, Pj Gubernur pasti sudah ada.

“Aku tak tau-tau, tanya DPRD aja ya. Harapan aku, aku aja penggantinya,” katanya.

Baca juga: Pengisian Penjabat Gubernur, DPRD Sumut Tunggu Balasan Mendagri

Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah akan berakhir masa jabatannya pada 5 September 2023. Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mengungkapkan, pihaknya masih menunggu informasi balasan dari Mendagri. (Jonatan/hm21).

Related Articles

Latest Articles