18.2 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Terus Bertambah, Jumlah Masyarakat Mudik Gratis Mencapai 3.389 Orang

Medan, MISTAR.ID

Ribuan masyarakat sangat antusias mengikuti mudik gratis yang digelar Pemko Medan. Program yang digagas Wali Kota Medan Bobby Nasution ini seakan mengobati kerinduan bagi masyarakat yang sudah tidak merasakan pulang ke kampung halaman selama dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19.

Terlihat masyarakat mengantre dengan tertib saat mendaftarkan diri di posko pendaftaran mudik gratis Pemko Medan di Jalan Pulau Pinang, Jumat (22/4/22).

Baca Juga:2.000 Lebih Pemudik Mendaftar Mudik Gratis dalam 2 Hari

Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran dari tanggal 20 April, jumlah masyarakat yang mendaftar sudah mencapai 3.389 orang. “Alhamdulillah, antusias masyarakat untuk mengikuti mudik gratis ini sangat tinggi. Banyak masyarakat yang mendaftar bersama keluarganya, karena mungkin sudah rindu dengan kampung halaman,” katanya.

Meski begitu, Iswar mengimbau masyarakat untuk tidak terlalu euforia mengikuti mudik ini dan selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes). “Jaga kesehatan sehingga nanti sehat dan selamat sampai ke tujuan. Sampaikan juga salam hormat dari kami Pemko Medan untuk sanak saudara dan keluarga di kampung halaman,” pungkasnya.

Baca Juga:Pemko Medan Fasilitasi Mudik Gratis, Catat Tanggalnya!

Sementara salah seorang calon penumpang mudik gratis, Abu Bakar Sidiq mengaku sangat rindu pulang ke kampungnya di Mandailing Natal. “Alhamdulillah, saya bisa ikut mendaftar mudik gratis ini. Saya sangat berterimakasih kepada Pak Wali Kota Bobby Nasution yang sudah membuat kegiatan ini,” ucapnya.(rahmad/hm15)

Related Articles

Latest Articles