16.6 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Temui DR H Rahmat Shah, Bupati Radiapoh Rencanakan Bangun Taman Hewan di Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menemui Presiden International WildLife Museum & Gallery Medan DR H Rahmat Shah, di Jalan S Supratman Medan Provinsi Sumatera Utara, terkait rencana pembangunan Taman Hewan di Simalungun, Jumat (16/9/22).

Bupati menjelaskan, Simalungun memiliki potensi pariwisata yang sangat luar biasa, namun saat ini para wisatawan yang hadir tidak pernah berlama-lama, hanya menjadikan kota Parapat sebagai transit.

Disampaikan bupati, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melalui dinas kebudayaan dan pariwisata sudah melakukan beberapa upaya dalam meningkatkan pariwisata di Simalungun, khususnya di Danau toba.

Baca Juga:PTTUN Medan Kuatkan Gugatan Lilis Soal Tanah di Depan Taman Hewan Siantar

“Tujuan kita membangun Taman Hewan di Simalungun sebagai pusat konservasi, edukasi dan tentunya pendidikan yang ramah untuk anak. Jadi kita berkeinginan ketika wisatawan datang ke kota Parapat Danau Toba, akan betah dan berlama lama di sana,” kata Radiapoh.

Bupati menjelaskan, bahwa Pemkab Simalungun memiliki lahan sekitar 500 hektare untuk mempersiapkan pembangunan Taman Hewan tersebut.

“Kami berharap melalui Presiden International WildLife Museum & Gallery Medan DR H Rahmat Shah, bisa membantu dan ikut berkontribusi dalam pembagunan ini,” harap bupati, sembari menyampaikan bahwa nantinya juga akan ada beberapa program pemerintah dalam mengkonservasi satwa yang ada, agar Danau Toba tetap lestari.

Baca Juga:Taman Hewan Siantar Diperindah Lagi dengan Lukisan Mural

Sebelumnya, bupati didampingi petugas museum, berkeling melihat koleksi berbagai jenis satwa di Museum dan Galeri Rahmat Shah.

“Mari masyarakat Sumatera Utara dan khususnya warga Kabupaten Simalungun untuk berkunjung ke museum, agar bagaimana kita ikut memberikan edukasi kepada anak-anak kita dan belajar menyayangi satwa dan menjaga alam,” tuturnya ketika berada di Museum dan Galeri Rahmat Shah.(roland/rel/hm10)

Related Articles

Latest Articles