18.9 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Stok Aman, Harga Gula di Kota Medan Masih Stabil

Medan, MISTAR.ID

Menanggapi kebijakan Pemerintah Pusat melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) yang melakukan relaksasi gula dengan menaikkan harga menjadi Rp17.500, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan, Benny Iskandar Nasution menyebut bahwa kebijakan tersebut belum berlaku di Kota Medan.

Sampai saat ini, kata dia, harga gula di Kota Medan masih normal, berkisar di harga Rp16.000 per kilogramnya. “Kita (Medan) masih normal harga gula. Saat ini stok ketersediaan gula kita juga masih aman,” ucapnya, Senin (21/4/24).

Dikatakannya, Pemko Medan nantinya pasti akan menyesuaikan dengan kebijakan Pemerintah Pusat terkait harga gula tersebut. Hanya saja, pihaknya akan menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

Baca Juga : Harga Gula Pasir Rata-rata Dijual Rp18.000 di Medan

“Kalau untuk saat ini sepertinya belum akan kita terapkan. Kita juga bersama OPD terkait terus melakukan pemantauan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam menjaga ketersediaan gula di pasaran, Pemerintah melalui Bapanas menaikkan harga gula menjadi Rp17.500/Kg. Kebijakan tersebut berlaku sejak 5 April 2024 sampai 31 Mei 2024. (rahmad/hm24)

Related Articles

Latest Articles