15.4 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Soal Video Viral, PAC PP Medan Tuntungan Sebut Itu Bukan Penyerangan

Medan, MISTAR.ID

Sekjen Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP Medan Tuntungan Lasben Limbong mengaku, kalau sekelompok pemuda yang mengenakan seragam PP mendatangi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Medan, bukanlah bentuk penyerangan.

Hal ini dikatakannya setelah viralnya di media sosial (Medsos) sekelompok Ormas PP mendatangi RSUP H Adam Malik Medan, Jumat (31/3/23) siang.

“Soal video yang viral, kami keluarga besar PP khususnya Cabang Medan Tuntungan menegaskan kalau kami tidak ada melakukan penyerangan ke Rumah Sakit Adam Malik,” kata dia, Jumat (31/3/23) malam.

Baca Juga:RSUP Adam Malik Digruduk Ormas Kepemudaan, Humas: Apa Hak Dia Menyerbu RS?

Menurut dia, kedatangan puluhan anggota PP itu hanya ingin mengkonfirmasi soal akan terjadinya pengalihan Satpam rumah sakit dari karyawan ke outsourcing.

“Kami hanya ingin tau, soal mau konfirmasi ke rumah sakit kenapa terjadi pengalihan karyawan menjadi outsourcing,” sebutnya.

PAC PP Medan Tuntungan pun berterimakasih kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Medan Tuntungan yang telah mau memediasi bertemu dengan terhadap pihak RSUP H Adam Malik.

“Dan kami berterimakasih kepada Polri khususnya Polsek Medan Tuntungan yang sudah memediasi bertemu dengan pihak rumah sakit sehingga ada pembicaraan diskusi dan disitu sudah kami pahami,” jelas dia.

Diakhir pembicaraan, dia meminta maaf kepada masyarakat atas sikap yang dilakukan dengan kedatangan pihaknya ke rumah sakit. “Dan apabila ada yang tersakiti kami mohon maaf,” ungkapnya.

Sementara itu, Sub Kordinator Hukum, Organisasi dan Humas RSUP H Adam Malik Medan, Rosario Dorothy Simanjuntak mengatakan, kedatangan anggota Ormas PP itu terkait dengan proses pemindahan satpam rumah sakit ke pihak outsourcing.

Baca Juga:RSUP Adam Malik Siap Jadi Rumah Sakit Rujukan GGA

“Terkait video viral tentang kedatangan Ormas ke RS Adam Malik itu seputaran proses pemindahan satpam ke pihak outsourcing,” katanya.

Ia pun mengaku kalau saat ini situasi dalam keadaan tenang dan kondusif. “Saat ini sudah selesai,” sebutnya.

Wanita yang disapa Rosa itupun mengatakan kalau pihak Rumah Sakit Adam Malik berterimakasih kepada Polsek Tuntungan yang telah membantu persoalan itu.

“Dan kami mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Medan Tuntungan yang membantu kami,” katanya. (saut/hm12)

Related Articles

Latest Articles