10.1 C
New York
Sunday, April 14, 2024

Sambut Perayaan Isa Al-Masih dan Paskah, Sejumlah TPU di Medan Mulai Dipadati Peziarah

Medan, MISTAR.ID

Menjelang perayaan hari kematian Yesus Kristus (Jumat Agung) dan Perayaan Kebangkitan Yesus Kristus dari kematian-Nya di hari ketiga (Paskah), sejumlah Tempat Pemakaman Umum (TPU) Agama Kristen di Kota Medan mulai dipadati peziarah.

Kedua momen ini merupakan hari yang sangat sakral bagi mereka yang beragama Kristen di seluruh dunia. Menurut amatan mistar.id di TPU Kristen Medan Amplas yang beralamat di Jalan Turi, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Jumat (29/3/24), sejumlah peziarah mulai berdatangan sejak pagi hingga siang.

Rata-rata para peziarah ini didominasi oleh warga Kota Medan dan juga dari luar kota Medan. Dengan membawa sejumlah bunga yang sudah disiapkan terlebih dahulu dan membawa air dalam botol, peziarah datang bersama dengan keluarga dan kerabat.

Baca juga: Tembok Ratapan Kembali Dipenuhi Peziarah

Dari mereka banyak menggunakan kostum warna hitam. Terpisah, Adi Napitu warga Kota Medan mengatakan ziarah ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan Paskah.

“Ziarah ini memang kegiatan rutin ya bagi agama Kristen. Kita juga berharap arwah keluarga yang sudah pergi dari kita bisa tenang di alam sana,” ujarnya ke mistar.id.

Sementara itu, menjelang perayaan Isa Al-Masih dan Perayaan Paskah, Polda Sumut, meningkatkan pengamanan guna meminimalisir gangguan. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi aksi terorisme dan potensi gangguan Kamtibmas selama pelaksanaan ibadah. (Matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles