27.4 C
New York
Friday, May 3, 2024

Safari Natal, Bobby Nasution Beberkan Program Bermanfaat Bagi Masyarakat

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan sejumlah program yang telah diluncurkan dan dilakukan Pemko di hadapan ratusan jemaat Gereja Katolik Santo Paulus Pasar Merah.

Selain Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD), kini telah hadir Public Safety Center (PSC) 119 Kota Medan serta aplikasi Sistem Informasi Terpadu Ketenagakerjaan (SiDuta). Program ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat

Hal ini disampaikan Bobby Nasution saat Safari Natal di Gereja Santo Paulus Pasar Merah, Jalan HM Jhoni Medan, Minggu (18/12/22).

Baca Juga:Pemko Medan Miliki KKPD, Bobby Nasution: Penyerapan Anggaran Lebih Baik

Dalam kesempatan tersebut, menantu Presiden Joko Widodo itu juga menyerahkan sejumlah bantuan dari Pemko Medan, di antaranya Rp50 juta untuk renovasi gereja, bantuan sosial Natal Rp10 juta, akta kelahiran dan akta perkawinan. Kemudian, buku bacaan serta steling box dan gerobak sepeda.

“Kami mohon doa dan dukungan dari bapak ibu seluruh jemaat agar program-program Pemko Medan bisa berjalan optimal. Saat ini kita telah memiliki KKPD. Dengan ini, kita ingin memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat, terutama pelaku UMKM. Sebab dengan menggunakan KKPD, pelaku UMKM bisa merasakan proses pembayaran secara cepat,” kata Bobby.

Terkait PSC 119, orang nomor satu di Pemko Medan itu mengatakan, masyarakat saat ini bisa menghubungi call center Dinas Kesehatan (Dinkes) Medan untuk mendapatkan layanan medis secara cepat sebagai upaya pertolongan pertama.

Baca Juga:Bobby Nasution: Perilaku Disiplin Wujudkan Pelayanan Publik yang Prima

“Jadi tidak hanya di fasilitas kesehatan, masyarakat juga bisa mendapatkan pelayanan medis di mana saja. Misalnya, di rumah ada anggota keluarga yang terkena serangan jantung, nanti akan ada tim medis yang akan mendatangi. Begitu juga bila terjadi kecelakaan, silakan hubungi untuk pertolongan pertama sebelum dibawa ke rumah sakit jika membutuhkan penanganan lebih intensif,” terangnya.

Untuk mencari kerja, kata Bobby, masyarakat dapat mengakses aplikasi SiDuta. Kehadiran SiDuta melalui Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang ingin mencari lowongan pekerjaan di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

“Hal ini juga kita maksudkan agar anak-anak muda kita bisa terhindar dari hal-hal negatif. Artinya, jika mereka memiliki pekerjaan maka dapat secara perlahan meninggalkan hal-hal negatif yang mungkin sempat dilakukan karena sudah menjadi lebih produktif dengan pekerjaannya masing-masing,” imbuhnya.

Baca Juga:Bobby Nasution: Gereja Dapat Diberdayakan Jadi Titik Awal Perekonomian Umat

Di kesempatan tersebut, Bobby Nasution juga mengajak seluruh jemaat gereja untuk sama-sama berperan aktif mendukung Pemko Medan dalam mencegah para generasi muda, khususnya jemaat Gereja Santo Paulus Pasar Merah dari penyalahgunaan narkotika.

“Kami mendorong anak-anak muda jemaat gereja untuk bisa melahirkan hal-hal positif agar terhindar dari penyalahgunaan narkotika. Sebab, hari ini banyak kegiatan Pemko seperti pelatihan salah satunya di bidang usaha dihadirkan guna pembekalan bagi masyarakat sehingga bisa terpacu menjadi seorang entrepreneur,” pungkasnya. (rahmad/hm14)

Related Articles

Latest Articles