9.9 C
New York
Sunday, April 28, 2024

RS USU Buka Pelayanan Vaksin Covid-19 Bagi Anak Usia 12-17 Tahun

Medan, MISTAR.ID

Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (RS USU), Jalan Dr Mansyur Medan, telah membuka pelayanan vaksinasi Covid-19 anak usia 12-17 tahun dan umum usia 18 tahun ke atas.

Humas RS USU Muhammad Zeinizen mengatakan pelayanan vaksinasi ini sudha dibuka tanggal 2 Juli 2021. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan setiap hari kerja Senin-Jumat pukul 13.00-14.00 WIB.

“Kami membatasi jumlah atau kuota terbatas untuk menghindari antrian yang menumpuk agar tidak terjadi pelanggaran protokol kesehatan,” kata Zeinizen kepada wartawan, Sabtu (3/7/21).

Baca Juga: Dinkes Sambut Baik Vaksin Sinovac Untuk Anak Usia 12-17 Tahun di Sumut

Masih dia, syarat mendaftar bagi yang telah memiliki KTP Medan dan Kartu Keluarga (KK) atau dokumen lain yang mencantumkan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Pendaftaran vaksinasi dengan kuota terbatas melalui http://bit.ly/VaksinasiCovid-19RSUSU.

Dia juga menyebutkan, RS USU juga masih melayani vaksinasi tahap kedua khususnya kepada para warga yang sudah divaksin pada tahap pertama atau sesuai dengan waktu jatuhnya waktu seseorang divaksin yakni 28 hari.

Baca Juga: Kemenkes Rencanakan 14 Jenis Vaksin Menekan Angka Kematian Ibu dan Anak

Semua peserta wajib mendaftar link yang sudah disediakan RS USU yang intinya memudahkan petugas mendata peserta sesuai dengan persyaratan usia, dan domisili peserta yakni warga ber-KTP/KK Kota Medan.

Peserta yang dinyatakan dapat melaksanakan vaksin harus mengecek dulu namanya di pengumuman yang dapat dilihat di RS USU pada saat pelaksanaan vaksin. Setelah itu peserta akan dilakukan skrining oleh petugas yang sudah ditentukan untuk mengetahui apakah peserta itu layak mendapatkan suntikan atau tidak.(saut/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles