11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Ribuan Warga Berbuka Puasa Bersama Setiap Hari di Masjid Unimed

Medan, MISTAR.ID

Masjid Baiturrahman Kampus Universitas Negeri Medan (Unimed) Kota Medan menampung ribuan orang untuk berbuka puasa bersama setiap hari.

Hal ini menjadi tradisi Masjid kampus Unimed yang disiapkan oleh pimpinan, dosen-dosen serta tendik Unimed melalui infaq bersama dan dijadwalkan secara bergantian untuk mempersiapkan buka puasa.

Selama bulan suci ramadhan 1445 Hijriah, menurut laporan pengurus BKM Masjid kampus Unimed dari hari pertama hingga ketujuh puasa atau Senin (18/3/24) yang hadir terus bertambah setiap harinya.

Baca juga : Bubur Sup Masjid Raya Al-Mashun, Bukaan Puasa Khas Melayu yang Tetap Eksis

“Pada acara buka bersama hari ke-7 puasa yang hadir kurang lebih hampir 1.600 orang. Mayoritasnya mahasiswa, masyarakat sekitar masjid, sebagian dosen dan tendik di lingkungan Unimed,” ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (19/3/24).

Ketua BKM Masjid Baiturrahman Unimed, Prof Dr H Thamrin turut merasa senang dengan antusias masyarakat sekitar dan warga Unimed yang hadir dalam buka puasa bersama.

Baca juga : Komunitas GIS di Medan Berbuka Puasa Bersama Puluhan Tukang Becak

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan pimpinan universitas, fakultas dan para dosen karena telah bersedia menyisihkan sebagian rezeki untuk penyediaan makanan, minuman dan snack ringan ini,” ujarnya.

Selain itu, BKM Masjid Unimed ini juga merancang beberapa agenda selama bulan puasa.

“Kami mengadakan berbuka puasa bersama setiap sore, sholat tarawih, pengajian ramadhan, pengajian setelah dzuhur, nuzulul Quran di 17 ramadhan dan beberapa lainnya,” tambahnya. (dinda/hm18)

Related Articles

Latest Articles