19.8 C
New York
Saturday, June 15, 2024

Rapat Banggar LPj Wali Kota, Kinerja OPD Dikritisi Terkait Serapan Anggaran

Medan, MISTAR.ID

Badan Anggaran (Banggar) DPRD Medan menggelar pembahasan laporan pertanggungjawaban Wali Kota Medan terkait pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023, lanjutan dari rapat paripurna sebelumnya di ruang banggar Gedung dewan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Medan, HT Bahrumsyah, Selasa (11/6/24).

Dalam rapat itu, anggota Banggar DPRD Medan, Modesta Marpaung pun mengkritisi sejumlah kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Medan terkait program realisasi serapan anggaran.

Untuk Dinas Sosial, Modesta menyoroti pengoperasian Panti Sosial milik Pemko Medan yang selesai dibangun. Namun sampai saat ini, masih banyak anak jalanan mangkal di persimpangan jalan.

Baca juga : Fraksi PDIP Ultimatum Wali Kota Medan untuk Menegur RS yang Tolak UHC JKMB

“Kondisi itu sangat mengganggu pengguna jalan dan merusak keindahan kota, mereka (gepeng) itu harus ditertibkan dan dibina,” pinta Modesta.

Begitu juga kepada Dinas Kesehatan, Modesta meminta agar Posyandu Lansia jangan sampai terkesampingkan, namun harus dimaksimalkan. Banyak warga Medan yang lansia tidak mendapat pelayanan kesehatan gratis karena tidak sanggup ke Puskesmas.

Baca juga : DPRD Medan Soroti Kinerja Dinkes Soal Pengelolaan Rumah Sakit dan Puskesmas

“Maka solusinya berobat di Posyandu lansia yang digelar di setiap lingkungan, bila perlu datangi rumah pasien. Kalau perlu anggaran ditambah,” tegasnya.

Begitu juga Posyandu Balita, kader Golkar ini meminta agar lebih ditingkatkan lagi pelayanannya.

“Karena biar bagaimanapun, Posyandu sangat membantu kesehatan ibu bayi dan bayi terhindar dari stunting,” pungkasnya. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles