18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

PSSI Cabut Status Dirut PT KMI dari Arifuddin Maulana

Medan, MISTAR.ID

PSSI mencabut pengesahan Arifuddin Maulana sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Kinantan Medan Indonesia (KMI) yang menaungi PSMS.

Arifuddin Maulana sendiri baru saja disahkan sebagai Dirut PSMS dalam sertifikat pengesahan official dengan nomor 2883/PSSI/SR-OFFICIAL/VIII-2022, tertanggal 23 Agustus 2022 yang ditandatangani Sekretaris Jendral PSSI Yunus Nusi.

Dalam lampiran pencabutan pengesahan yang diterima, Jumat (26/8/22), PSSI mencabut pengesahan official PSMS Medan atas nama Arifuddin Maulana sebagai direktur, dimana pencabutan itu berlaku per hari Kamis (25/8/22) pukul 13.15 WIB.

Baca Juga:Polemik di Tubuh PSMS Terjawab, PSSI Sahkan Arifuddin Dirut PT KMI

Dalam lampiran tersebut, PSSI beralasan mencabut pengesahan Arifuddin Maulana sebagai Dirut PSMS karena masih adanya proses hukum yang belum selesai di tubuh PT KMI.

‘Sehubungan dengan adanya proses hukum yang belum selesai di internal PT KMI, maka dengan ini PSSI mencabut sertifikat pengesahan official nomor 2883/PSSI/SR-OFFICIAL/VII-2022 atas nama Arifuddin Maulana sebagai Direktur’ tulis keterangan dalam lampiran tersebut.

Terkait hal ini, Manajer PSMS Mulyadi Simatupang belum memberi tanggapan. Dikonfirmasi via telepon, Jumat (26/8/22) sore, Mulyadi tak mengangkat.

Sementara itu, Direktur Hukum PT KMI Bambang Abimanyu juga tak tau soal dicabutnya status Dirut PT KMI dari Arifuddin Maulana.

“Silahkan ke Pak Mul (Mulyadi) ya, saya lagi sakit. Saya juga belum tau soal itu,” katanya.

Baca Juga:Edy Rahmayadi Angkat Bicara Terkait Polemik PSMS Medan di Kongres PSSI

Sempat Disahkan

Sebelumnya, manajemen sempat mengklaim konflik internal di tubuh PSMS akhirnya menemui titik terang, setelah PSSI resmi mengesahkan Arifuddin Maulana sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Kinantan Medan Indonesia (KMI), yang menaungi PSMS.

Pengesahan Arifuddin Maulana sebagai Dirut PSMS tertuang dalam Sertifikat Pengesahan Official dengan nomor 2883/PSSI/SR-OFFICIAL/VIII-2022, tertanggal 23 Agustus 2022 yang ditandatangani Sekretaris Jendral PSSI Yunus Nusi.

“Dengan keluarnya pengesahan dari PSSI tersebut, maka persoalan internal PSMS sudah selesai. Arifuddin Maulana sah sebagai Direktur Utama PSMS (PT KMI),” ujar Direktur Hukum PT KMI Bambang Abimanyu, Rabu (24/8/22).

Baca Juga:PSMS Medan Sampaikan 5 Poin Penting Dalam Rapat Virtual PSSI

Bambang mengatakan, dengan keluarnya pengesahan tersebut, maka tidak boleh ada lagi oknum-oknum yang mengaku sebagai Direktur PSMS. Jika masih ada yang mengaku-ngaku, pihaknya akan menempuh jalur hukum.

Bukan hanya itu, kata Bambang, PSSI juga mengeluarkan sertifikat pengesahan kepada Mulyadi Simatupang sebagai manajer PSMS Medan. Pengesahan tersebut tertuang dalam Sertifikat nomor 2703/PSSI/SR-OFFICIAL/VIII-2022.

“Dengan keluarnya pengesahan ini, PSMS siap tampil di Liga 2 musim ini. Pemain yang memperkuat PSMS pada musim ini juga sudah disahkan oleh PSSI,” ucapnya. (ial/hm12)

 

Related Articles

Latest Articles