10 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Pos Kamling di Seluruh Desa di Asahan Akan Kembali Mulai Diaktifkan

Asahan, MISTAR.ID

Seluruh desa dan kelurahan di Asahan akan kembali mengaktifkan gerakan pos kamling (pos keamanan keliling). Hal tersebut, setelah sosialisasi pembentukan gerakan ini digelar dan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Asahan, H Taufik Zainal Abidin di aula Bakrie Club, Kisaran.

“Rasanya gerakan Poskamling ini perlu digalakkan kembali. Sangat penting untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan di tengah-tengan masyarakat. Sekaligus mencegah kenakalan remaja, terkhusus menjelang masuknya tahapan Pemilu 2024,” kata Taufik usai kegiatan, Jumat (14/7/23).

Pembentukan Pos Kamling diapresiasi Wabup Taufik Zainal. Ia menginginkan, Pos Kamling bisa ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Baca juga: Perlombaan Pos Kamling, Polresta Deli Serdang Salah Satu Terbaik

“Apalagi tahun 2024 nanti, suhu politik akan semakin tinggi, diharapkan proses pemilu nantinya dapat berjalan dengan baik, aman, tertib dan lancar,” harap Wabup.

Taufik selanjutnya berharap agar kenalakan remaja dapat ditekan. Menurutnya kenakalan remaja sering disebabkan oleh hobi yang tak tersalurkan seperti fasilitas olahraga sebagai penunjang.

“Ini yang perlu menjadi perhatian kita bersama. Insyaallah, Pemerintah Kabupaten Asahan, akan menyediakan tempat bagi para remaja dalam menyalurkan hobi yang dimilikinya. Dan membuat event-event untuk para remaja tersebut, sehingga remaja-remaja ini memiliki kegiatan yang positif,” ungkapnya.

Baca juga: Kapolres Tebing Tinggi Gelar Jumat Curhat di Pos Kamling Kelurahan Mandailing

Kepada para Camat dan Lurah/Kepala Desa Wakil meminta untuk mengaktifkan setiap fasilitas olahraga yang dimiliki di wilayah masing-masing.

Selain itu, aparatur daerah harus lebih proaktif dengan hadir ditengah-tengah masyarakat dalam setiap kegiatan.

“Tunjukan kepada masyarakat, bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan hadir untuk mereka,” tegasnya.

Baca juga: Antisipasi Tawuran di Belawan, Patroli Hingga Pos Kamling Diaktifkan Kembali

Selain itu, Taufik minta Forkopimcam dan Para Lurah dapat menyamakan persepsi dan mindset, walaupun kita memiliki tupoksi yang berbeda.

“Kita harus bisa bekerjasama untuk menciptakan situasi yang aman, nyaman dan terkendali di Asahan,” harapnya.

Sementara itu, Danramil 06 Kisaran Kapten (Inf) Erizal mengatakan, jika pihaknya bersama forkopimcam akan membentuk Pos kamling di Kota Kisaran dimulai dari Kisaran Barat dan Timur. (Perdana/hm21).

Related Articles

Latest Articles