16 C
New York
Wednesday, April 17, 2024

PN Medan Sosialisasikan Public Campaign Penerapan SMAP

Medan, MISTAR.ID

Pengadilan Negeri (PN) Medan melakukan sosialisasi Public Campaign kepada masyarakat terkait pembangunan Zona Integritas (ZI) dan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

Sosialisasi tersebut dilakukan dengan membagikan brosur SMAP dan cokelat melalui kegiatan jalan santai, Jumat (1/3/2024).

Ketua PN Medan mengatakan bahwa PN Medan dipercaya oleh Mahkamah Agung (MA) untuk membangun sistem SMAP.

“Kemudian, sertifikasi mutu peradilan unggul dan tangguh atau ampuh dan pembangunan ZI,” ucap Victor Togi Rumahorbo di PN Medan.

Baca juga: Hakim PN Medan Vonis Dua Kurir 1 Kg Sabu 7 dan 6 Tahun Penjara

Victor menjelaskan, sosialisasi ini bertujuan supaya masyarakat yang mencari keadilan dapat mengetahui bahwa PN Medan sedang membangun sistem tersebut.

“Kami mensosialisasikannya kepada masyarakat agar dapat membantu kami. Jika masyarakat ada yang berperkara di PN Medan ini, kami minta tidak memberikan suap, tidak memberikan gratifikasi, tidak memberi amplop, atau sejenis lainnya. Itulah intinya sosialisasi ini dilakukan sekaligus olahraga bersama dengan menggelar jalan santai,” jelasnya.

Dengan sosialisasi ini, Victor berharap masyarakat dapat membantu PN Medan dalam membangun sistem SMAP.

“Karena sebuah kepercayaan yang diberikan MA harus dipertahankan dan kami pertanggungjawabkan. Sebab, dari 382 satuan kerja (satker) di Indonesia hanya beberapa satker yang dipercayakan untuk membangun sistem anti penyuapan ini,” katanya.

Related Articles

Latest Articles