24.2 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Plt Gubernur Lemhanas Soroti Literasi Digital

Medan, MISTAR.ID

Plt Gubernur Lemhanas, Laksamana Madya Maman Firmansyah menyoroti pentingnya literasi digital di tengah informasi digital yang terus berkembang.

“Saat ini, kebutuhan untuk meningkatkan literasi digital di masyarakat sangat mendesak,” ujarnya dalam jumpa pers di kantor Gubernur Sumut, Medan, Jumat (2/2/24).

Maman Firmansyah juga membahas strategi pengendalian inflasi di daerah dengan memanfaatkan transformasi digital. Ia mencatat bahwa digitalisasi dapat memudahkan akses dan akurasi informasi terkait kebutuhan daerah, khususnya dalam sektor pangan.

Baca juga: Pemkab Labusel Bahas MoU dengan BPSDM Perhubungan

Gubernur Lemhanas itu juga menekankan perlunya investasi dalam infrastruktur dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mendukung transformasi digital.

“Dalam konteks ini, peningkatan produktivitas daerah, pertukaran data antar kabupaten, dan infrastruktur yang kurang memadai menjadi fokus untuk diatasi,” jelasnya.

Pemerintah pusat diharapkan dapat mengadopsi program ini untuk mengatasi keluhan dan kekurangan yang mungkin masih ada di masyarakat daerah. Secara keseluruhan, strategi ini bertujuan untuk mengoptimalkan potensi daerah, mengurangi inflasi, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. (Hutajulu/hm20)

Related Articles

Latest Articles