33.4 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

PKL Bersyukur Diizinkan Berjualan Selama Revitalisasi Stadion Teladan

Medan, MISTAR.ID

Stadion Teladan di Jalan Stadion, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, masih sedang dalam proses revitalisasi hingga kini.

Selama proses revitalisasi tersebut, aktivitas masyarakat di sana pun sudah tidak seperti biasa lagi.

Masyarakat sudah tidak bisa beraktivitas olahraga, menyaksikan pertandingan bola atau sekedar duduk santai di sekitar stadion.

Baca juga:Sisa Material Bangunan Stadion Teladan Dilelang Rp1,6 Miliar

Para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa berjualan di sekitar Stadion Teladan juga harus menggeser lapak-lapak mereka.

Edison (52), seorang PKL yang sudah berjualan es kelapa selama 15 tahun di Taman Teladan mengaku, bersyukur masih diperbolehkan berdagang di sekitar area revitalisasi stadion.

“Kita masih bersyukur, diperbolehkan berjualan selama adanya pembangunan di sini,” katanya saat ditemui mistar.id di sekitar area Stadion Teladan, pada Selasa (25/6/24) sore.

Dia mengakui, bahwa sejak revitalisasi mulai dilaksanakan ada dampaknya terhadap penjualan mereka. Meski begitu, bagi Edison, dagangannya masih biasa-biasa saja.

Baca juga:DPRD: Hasil Revitalisasi Stadion Teladan Sangat Dinantikan Masyarakat Medan

“Sudah pasti ada pengaruh. Ada yang terdampak dan tidak. Tapi kalau saya, ya biasa-biasa aja. Hanya saja mungkin pengunjung tidak bebas lagi bermain ke dalam (area stadion). Jadi jarang ada yang datang untuk singgah minum,” katanya.

Ia juga mengaku, pasrah jika mereka harus digusur dalam proses atau setelah stadion selesai dibangun kembali.

“Jika pembangunan ini mengharuskan kami pindah. Kami menerima hal itu. Mereka juga (pihak terkait) masih ada hati nuraninya kepada kami, dengan memperbolehkan untuk tetap berjualan,” sambungnya.

Meski begitu, Edison masih berharap, tetap bisa berjualan di sekitar stadion. Menurut informasi yang diterimanya, setelah stadion selesai, akan ada stand-stand berjualan yang disediakan pemerintah.

Baca juga:Progres Masih 6 Persen, Renovasi Stadion Teladan Ditarget Selesai November 2024

“Namun ya lihat nanti juga lah, karena kami dengar bakal ada stand. Hanya saja belum tahu betul atau tidaknya,” ucapnya.

Terpisah, Lurah Teladan Barat, Juni Hardian saat dikonfirmasi terkait pedagang kaki lima disekitar area revitalisasi Stadion Teladan mengatakan bahwa mereka tertib dan tetap menjaga kebersihan.

“Kita minta sama orang itu (PKL) untuk tetap menjaga kebersihan,” kata Juni saat ditemui di kantornya, Jalan Sisingamangaraja, Gang Mesjid.

Juni mengatakan, jika PKL di area tersebut juga harus siap jika nantinya dilarang untuk berjualan.

“Sampai hari ini, walaupun Stadion Teladan sudah dalam proses pembangunan, mereka masih berjualan di pinggir jalan. Nanti ketika memang di sekitar Stadion Teladan itu nggak ada lagi kegiatan berjualan. Ya tentunya mereka juga harus lapang dada untuk tidak berjualan disitu,” paparnya. (berry/hm16)

Related Articles

Latest Articles