16.6 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Pj Gubernur Sumut Imbau Masyarakat Waspada Dampak Buruk Cuaca Extrem

Medan, MISTAR.ID

Pj Gubernur Sumut Hassanudin, mengeluarkan imbauan serius untuk masyarakat agar berhati-hati selama masa libur akhir tahun. Mengingat cuaca ekstrem belakangan ini dengan tingginya intensitas hujan, masyarakat diminta untuk selalu waspada dan memperhatikan keadaan sekitar.

Akhir-akhir ini iklim yang tidak menentu telah menyebabkan berbagai dampak, terutama di beberapa daerah.

Banjir bandang yang terjadi di Desa Purba Baru, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal, pada Rabu 20 Desember 2023, menjadi bukti nyata betapa cuaca ekstrem dapat membawa dampak serius.

Banjir tersebut memaksa puluhan jiwa untuk mengungsi, menciptakan kondisi sulit bagi masyarakat setempat.

Baca Juga : Cuaca Buruk, PLN Imbau Masyarakat Tidak Sering Gunakan Perangkat Elektronik

Dalam konferensi pers di Medan, Hassanudin menekankan pentingnya menjaga alam dan merayakan Natal dengan hati-hati.

“Setiap gejala, apa itu dampaknya dari perbuatan kita. Alam perlu kita jaga sehingga alam juga akan menyayangi kita. Oleh karena itu, saya imbau kepada masyarakat kita di Sumatera Utara untuk tetap waspada dan berhati-hati,” ujarnya, Rabu (27/12/23).

Imbauan ini tidak hanya berlaku untuk yang berada di rumah, tapi juga untuk mereka yang bepergian atau liburan. Hassanudin menyarankan agar selalu memperhatikan kondisi cuaca, melakukan persiapan dengan cermat, dan membaca tanda-tanda alam untuk menghindari bahaya bencana alam yang dapat terjadi.

Baca Juga : Pj Gubernur Sumut Ajak ASN Layani Rakyat Jadi Panggilan Ibadah

Dengan nada serius, Hassanudin mengingatkan bahwa antisipasi dan kewaspadaan tetap menjadi kunci, terutama di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu. Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan ucapan selamat menjalani suka cita Natal dan menyongsong tahun baru 2024, sambil menekankan bahwa kewaspadaan tetap menjadi hal yang mutlak.

“Kita tetap harus waspada, tetap antisipasi. Terima kasih,” pungkasnya. (hutajulu/hm24)

Related Articles

Latest Articles